Breaking News:

Berita Malang

Lebaran 2021, Polresta Malang Kota Dirikan 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan di Lokasi Ini

Ini lokasi enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang didirikan Polresta Malang Kota dalam Operasi Ketupat 2021. Tak ada penyekatan batas kota.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution. 

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai bagian dari Operasi Ketupat 2021 terkait pengamanan selama Lebaran 2021, Polresta Malang Kota mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mengatakan, ada enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang akan disiapkan.

"Untuk lokasi pos pengamanan, ada di Simpang PDAM Lama (pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan L.A Sucipto), Simpang Panji Suroso, Stasiun Kota Baru, Pos PAM Mitra 1 (dekat pusat perbelanjaan Matahari Mitra), Exit Tol Madyopuro, dan di Kacuk Barat," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (3/5/2021).

Sedangkan untuk lokasi pos pelayanan, akan didirikan di dekat pos polisi Jembatan Universitas Brawijaya (pertigaan antara Jalan MT Haryono, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Mayjend Panjaitan).

Baca juga: Moda Transportasi Bondowoso Dilarang Beroperasi di Masa Mudik Lebaran, Cuma Angkutan Desa yang Boleh

"Pos pelayanan akan berbeda dengan pos pengamanan. Karena di pos pelayanan, seluruh instansi ada. Selain itu di pos pelayanan tersebut, kami lengkapi dengan pelayanan derek," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya tidak akan mendirikan pos di Graha Kencana Jalan Raya Balearjosari.

Hal itu dilakukan, karena tidak ada penyekatan di batas kota.

"Kami tidak lakukan penyekatan di batas kota, karena memang di Rayon Malang diijinkan bergerak, namun kegiatan di luar mudik tentunya. Sehingga untuk pos Graha Kencana, kami geser ke simpang PDAM lama," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengungkapkan akan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid 19 Kota Malang, untuk melaksanakan kegiatan rapid test.

"Untuk pemeriksaan rapid test, kami rencanakan ada. Pelaksanaannya di pos pelayanan atau di pos Exit Tol Madyopuro. Nanti kami lakukan secara random (acak). Dan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, kami bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid 19 Kota Malang," tandasnya.

Berita tentang mudik Lebaran 2021

Berita tentang Polresta Malang Kota

Berita tentang Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved