Breaking News:

Berita Malang

Mudik Dilarang, Tapi Mobilisasi Lalu Lintas di Malang Raya Diperbolehkan

Masyarakat Malang Raya tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas mudik saat lebaran 2021 nanti. Akan tetapi masyarakat masih diperbolehkan melakuk

SURYA/RIFKI EDGAR
ILUSTRASI - Penyekatan di Malang Kota 

Reporter: Rifky Edgar I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Masyarakat Malang Raya tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas mudik saat lebaran 2021 nanti. Akan tetapi masyarakat masih diperbolehkan melakukan mobilisasi lalu lintas di Malang Raya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution usai menghadiri rapat koordinasi secara virtual dengan Menteri Perhubungan RI bersama Dandim 0833 dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Heru Mulyono, Senin di NCC Balaikota Malang (3/5).

"Kalau judulnya mudik gak boleh. Karena mudik itu dilarang oleh pemerintah. Tapi mobilisasi secara lalu lintas tetap kami izinkan karena tidak ada pembatasan," ucapnya.

Secara tegas pria yang akrab disapa Rama tersebut menyampaikan, bahwa untuk di Kota Malang nantinya tidak ada penyekatan seutuhnya.

Karena Kota Malang bukanlah rayon utama, mengingat Kota Malang berada di tengah-tengah wilayah antara Kota Batu dan Kabupaten Malang.

"Kita gak melakukan penyekatan seutuhnya. Nanti pos kami siapkan di Exit Tol Malang. Karena rayon utama di Kabupaten Malang. Malang kota tidak ada karena kita dilintasi saja dan berada di tengah," ucapnya.

Secara teknis, pihak kepolisian nanti akan melakukan pemantauan di Exit Tol Malang yang berada di Madyopuro.

Pihaknya nanti akan melihat barang yang dibawa oleh kendaraan yang melintas, sekaligus melihat kendaraan tersebut berasal dari daerah mana.

"Mudik tetap tidak boleh. Tapi kalau ada kepentingan kegiatan di luar mudik silahkan. Kalau misalnya kerja ke kabupaten itu boleh dengan syarat yang dipenuhi, yakni surat-surat dari pimpinan, tanda tangan basah, dan berikut juga selalu membawa hasil rapid test," ucapnya

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, bahwa di tanggal 6-17 Mei 2021 tidak ada penyekatan pada batas kota di Kota Malang.

Artinya masyarakat baik dari Kabupaten Malang maupun Kota Batu tetap bisa melakukan mobilisasi lalu lintas normal seperti biasanya.

"Tidak ada penyekatan batas kota. Kalau ada penyekatan kasihan orang yang bekerja nanti. Karena banyak kan pekerja dari Kabupaten Malang ke Kota Malang dan sebaliknya," tandasnya.

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved