Breaking News:

Berita Jatim

RUPS Bank Jatim Hasilkan Struktur Komisaris Baru, Gubernur Khofifah: Harus Terus Fokus Support UMKM

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tekankan kinerja Bank Jatim ke depan harus terus fokus supportUMKM Jawa Timur.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Dirut Bank Jatim Busrul Iman saat wawancara usai RUPS Tahunan Bank Jatim Tahun Buku 2020, Senin (3/5/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan pesan khusus saat hadir dalam RUPS Tahunan Bank Jatim Tahun Buku 2020 yang digelar Senin (3/5/2021).

Ia menekankan, kinerja Bank Jatim ke depan harus terus fokus memberikan support untuk UMKM Jawa Timur (Jatim).

“Pertama kami ingin sampaikan terima kasih untuk Bank Jatim. Pemprov Jatim tersuport untuk penguatan UMKM. Ke depan kami tetap ingin fokus memeberi pendampingan UMKM, dan memberikan pembiayaan untuk penguatan bagaimana UMKM kita bisa menembus market dalam dan luar negeri,” kata Khofifah.

Untuk itu sebagai pemegang saham pengendali ia menyebutkan bahwa Bank Jatim dalam menjalankan perannya mengupayakan kesejahteraan warga Jatim tak bisa sendirian.

Melainkan juga harus membangun sinergi yang kuat baik dengan Pemprov Jatim maupun dengan pihak strategis lainnya seperti Bank Indonesia.

Baca juga: Promosikan Produk UMKM Surabaya, Eri Cahyadi Ikuti Peragakan Busana

“Saya juga pesankan agar ke depan maksimalisasi digitalisasi sistem bisa terus didorong. Ini menjadi catatan penting, serta juga peningkatan pendapatan harus diupayakan lagi inovasinya,” tegas Khofifah.

Di sisi lain, dalam laporannya, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan Kinerja keuangan Tahun Buku 2020 yang menunjukkan performa bagus dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (YoY). 

Jika dibandingkan dengan kinerja industri perbankan secara nasional dan regional Jawa Timur, pertumbuhan kinerja Bank Jatim berada diatas pertumbuhan rata rata.

“Berdasarkan kinerja Desember 2020, aset Bank Jatim tercatat Rp 83,62 triliun atau tumbuh 8,94%, laba bersih Bank Jatim tercatat Rp 1,49 triliun atau tumbuh 8,13% (YoY). Selama Tahun Buku 2020, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan 13,08% (YoY) yaitu sebesar Rp. 68,47 triliun. Pertumbuhan dana pihak ketiga tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Bank Jatim meningkat,” terang Busrul.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved