Breaking News:

Bank Mandiri Siapkan Rp 6,6 Triliun Untuk Kebutuhan Lebaran 2021 di Wilayah Jatim

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri Region VIII/ Jawa 3 (Jawa Timur) menyiapkan uang Rp 6,6 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan Lebaran

habibur rohman/ surya
Regional CEO VIII/ Jawa 3 Bank Mandiri IGede Raka Arimbawa (kanan) didampingi Regional Operation Head Firman Wahyudi menunjukkan pemanfaatan jaringan elektronik layanan mobile banking Livin' by Mandiri, Senin (3/5/2021). Sebagai antisipasi kebutuhan tunai selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Mandiri siapkan RP 1,7 Triliun untuk wilayah Jawa Timur dan dan untuk surabaya Raya sendiri mencapai kisaran 50%. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri Region VIII/ Jawa 3 (Jawa Timur) menyiapkan uang Rp 6,6 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan Lebaran selama 28 hari dari 19 April - 16 Mei 2021.

Regional CEO Bank Mandiri Jatim, I Gede Raka Arimbawa mengatakan kesiapan uang tunai oleh Bank Mandiri untuk penukaran uang Lebaran tahun ini meningkat 5 persen dibandingkan realisasi kebutuhan uang tunai pada tahun lalu.

“Perkiraan kebutuhan uang tunai tersebut telah memperhitungkan proyeksi kenaikan pengisian kas ATM sebesar 11,3 persen atau sebesar Rp 159 triliun per hari pada periode tersebut,” kata I Gede Raka Arimbawa saat media gathering, Senin (3/5/2021) di Surabaya kepada TribunJatim.com.

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 4,9 triliun atau sebesar 73,9 persen dialokasikan untuk kebutuhan pengisian mesin ATM dan sebanyak Rp 1,7 triliun untuk kebutuhan uang kas operasional.

Baca juga: Khofifah Gratiskan 2 Bulan Sewa Rusun Pemprov Jatim, Beri Syarat Asalkan Tak Mudik Lebaran 2021 

Gede memperkirakan puncak transaksi uang tunai ini bakal terjadi pada dua pekan terakhir menjelang libur Lebaran. Serta selama libur Lebaran pada 12 -16 Mei untuk kebutuhan penarikan uang dari ATM.

“Puncak transaksi tersebut diperkirakan dua pekan jelang libur Lebaran karena merupakan periode pembayaran gaji dan THR karyawan,” jelasnya kepada TribunJatim.com.

Selama libur Lebaran, Bank Mandiri Jatim pun tetap menyiagakan layanan kantor cabang dengan layanan transaksi terbatas. Seperti transaksi keuangan antar rekening Bank Mandiri dan Customer Service terutama untuk pembukaan blokir dan penggantian kartu debit yang umumnya dibutuhkan saat liburan.

“Kantor cabang yang akan tetap melayani nasabah sebanyak 26 cabang, dan dengan layanan transaksi terbatas pada 12 - 16 Mei dan jam Operasional pukul 08.30 - 15.00,” jelas I Gede Raka Arimbawa.

Saat ini Bank Mandiri di wilayah Jatim telah menyiapkan 25.579 unit mesin EDC yang tersebar di merchant-merchant, serta sebanyak 1.661 unit ATM. Selain itu, dalam layanan mobile banking Livin’ by Mandiri juga telah terhubung dengan 2.300 merchant.

Beita tentang PT Bank mandiri

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved