Breaking News:

Belajar Tetap Lancar Lewat Layar #KenapaNggak

"Kebutuhan sekolah online masih besar. Terutama untuk anak-anak di bangku Sekolah Dasar (SD). Karena itu kami butuh jaringan internet yang mumpuni," k

Axis
Kegiatan belajar Mengajar melalui layar axis 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di beberapa daerah, kegiatan belajar mengajar secara langsung atau offline sudah digelar secara terbatas. Namun mayoritas masih banyak yang melakukannya secara online.

"Kebutuhan sekolah online masih besar. Terutama untuk anak-anak di bangku Sekolah Dasar (SD). Karena itu kami butuh jaringan internet yang mumpuni," kata Sabrina, orang tua dari pelajar SD kelas 3 dan 5 di kota Surabaya, yang saat ini masih menerapkan sekolah daring atau online.

Untuk mendukung mendukung kegiatan belajar mengajar pada anak-anaknya itu, Sabrina mengaku perlu jaringan internet stabil.

"Dengan jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari Axis saya bisa nikmatin internetan stabil," tambah Sahrina kepada TribunJatim.com.

Memang ada beberapa hal yang awalnya cukup challenging dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Siswa jadi tidak bisa berinteraksi langsung tidak hanya dengan guru, tapi juga dengan teman-temannya.

Sehingga ada beberapa diantara mereka yang merasa kesulitan berdiskusi, apalagi kalau ada mata pelajaran yang mengharuskan mereka untuk kerja secara berkelompok. Tapi, meskipun begitu tentu selalu ada cara untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas kelompok. Walaupun sekarang mengerjakan tugasnya sudah tidak bisa lagi sambil berkumpul sepulang sekolah, di rumah teman, tapi dengan adanya teknologi. tugas kelompok bisa diselesaikan juga dengan diskusi secara virtual.

Baca juga: Nonton Drakor Buat Weekend-an Dengan Jaringan Axis yang Stabil #KenapaNggak

"Diskusi tersebut biasanya kami lakukan menggunakan aplikasi yang dapat mendukung conference call seperti Zoom, Google Hangout/Google Meet, ataupun Microsoft teams," jelas Sabrina.

Aplikasi tersebut juga mendukung presentasi secara online, jadi selain bisa diskusi, mereka juga bisa mempresentasikan bahan diskusi mereka.

Karena itu, kebutuhan jaringan internet yang stabil sangat mutlak diperlukan.

"Sekolah memang untuk kebutuhan anak-anak. Tapi dengan Axis, saya juga bisa streaming drama korea, video call-an sama teman-teman sesama wali murid dan lainnya," ungkap Sabrina.

Bahkan saat luang, kedua anaknya yang kebetulan laki-laki juga memanfaatkan jaringan stabil Axis untuk mabar (main bareng).

"Jadi bisa melakukan apapun dengan jaringan 4.5G terfiberisasi dari Axis," tandas Sabrina.

Berita tentang Belajar Mengajar

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved