Breaking News:

Berita Madura

Bupati Sampang Slamet Junaidi Jalankan Vaksinasi Covid-19

Bupati Sampang Slamet Junaidi melakukan penyuntikan pertama vaksinasi Covid-19 di Pendopo Trunojoyo Sampang, Selasa (4/5/2021)

TribunJatim.com/ Hanggara
Bupati Sampang divaksinasi Covid-19 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Bupati Sampang Slamet Junaidi melakukan penyuntikan pertama vaksinasi Covid-19 di Pendopo Trunojoyo Sampang, Selasa (4/5/2021).

Pantauan di lapangan, penyuntikan dosis vaksin covid-19 dilakukan bersamaan dengan klaster pelayan publik yakni notaris.

Langkah awal dijalani Bupati Sampang Slamet Junaidi mengunjungi meja pendataan, dilanjutkan pemeriksaan kondisi tubuh di meja dua.

Alhasil kondisi pria nomor satu di Kota Bahari itu mendukung, sehingga dilakukan penyuntikan di meja ketiga dan diakhiri dengan observasi di meja empat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sampang Agus Mulyadi mengatakan, bahwa alasan pelaksanaan vaksinasi dilakukan baru ini karena sebelumnya Bupati Sampang merupakan penyintas Covid-19.

Baca juga: Selama Larangan Mudik, Perjalanan Antarkota di Jatim Dibolehkan Asal 1 Rayon dan Bukan untuk Mudik

Maka dari itu, Pelaksanaan vaksinasi harus menunggu waktu beberapa bulan sembari menunggu kondisi Bupati Sampang kembali normal.

“Untuk jenis vaksin yang disuntikkan kepada Bapak Bupati adalah sinovac,” ujarnya.

Disisi lain, dirinya berharap seluruh elemen masyarakat khususnya para pelayan publik dan lansia untuk mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

"Termasuk tetap disiplin menerapkan Prokes sebagai langkah memutus penyebaran covid-19," ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan, bersyukur bisa menjalankan vasksinasi covid-19 mengingat banyak masyarakat yang bertanya kenapa dirinya tidak divaksin pada tahap pertama.

"Alhamdulillah baru selesai disuntik vaksin, dapat rekomendasi dari tim medis bagi penyintas Covid-19 sudah bisa divaksin, akhirnya dilakukan hari ini," pungkasnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved