Breaking News:

Liga 2

Dirasa Makin Kompetitif, Presiden PSHW Ingin Liga 2 Punya Operator Kompetisi Sendiri

Presiden PS Hizbul Wathan ingin Liga 2 memiliki operator kompetisi sendiri di musim yang akan datang.

PSHW
Presiden klub PSHW, Dhimam Abror Djuraid. 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Presiden klub PS Hizbul Wathan (PSHW), Dhimam Abror Djuraid semakin optimis Liga 2 bisa berdiri sendiri sebagai PT dengan tetap berada di bawah pengawasan PT LIB.

Hal itu disampaikan setelah melihat klub Liga 2 semakin kompetitif dengan dimilikinya klub Liga 2 musim ini oleh kalangan pengusaha dan artis.

Seperti Persis Solo dengan Kaesang, RANS Cilegon FC lewat Raffi Ahmad, Dewa United dengan komentar kondang Rendra Soedjono, PSPS Riau oleh pengusaha asal Malaysia, dan PSG Pati lewat pengusaha Saiful Arifin.

Itu belum termasuk klub dengan basis suporter besar seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC, juga Semen Padang.

"Dengan adanya Persis dan Kaesang di Liga 2, kami makin optimistis ide ini bisa jalan," ungkap Dhimam Abror Djuraid pada TribunJatim.com, Selasa (4/5/2021).

"Kualitas Liga 2 masih sangat layak tonton tayang di TV Teresterial maupun di kanal TV medsos, pemain-pemain Liga 2 cukup berkualitas dan basis suporter juga kuat," tambahnya.

Memang sebelumnya, Dhimam Abror gencar ingin menjadikan Liga 2 berdiri sendiri sebagai PT sehingga lebih sejahtera dari sisi finansial.

Sebab, dengan tidak memiliki saham di PT LIB seperti saat ini, klub kontestan Liga 2 mendapat subsidi jauh lebih kecil dari kontestan Liga 1 yang memiliki saham di PT LIB.

Padahal, secara operasional tim antara kontestan Liga 1 dan Liga 2 tidak jauh berbeda.

Dhimam juga memastikan bahwa wacana ini akan benar-benar disuarakan saat Kongres Tahunan PSSI 2021 pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

"Ide pendirian PT mandiri masih tetap hidup, nanti di kongres akan kami sampaikan," jelasnya.

"Tapi sebelum itu kami akan mengadakan koordinasi ulang karena sekarang ada tiga owner baru yang sebelumnya belum gabung dengan kami, Rans, Persis, dan Dewa United," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved