Breaking News:

Ainur Rahman

Penentuan Direksi PDAM Sidoarjo di Tangan Bupati

Seleksi calon Direksi PDAM Delta Tirta  Sidoarjo berlanjut. Peserta yang lolos seleksi administrasi, berlanjut menjalani tes tulis dan psikotes, Senin

M Taufik/Surya
Para pendaftar direksi PDAM Sidoarjo saat menjalani tes tulis di Kantor BKD 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Seleksi calon Direksi PDAM Delta Tirta  Sidoarjo berlanjut. Peserta yang lolos seleksi administrasi, berlanjut menjalani tes tulis dan psikotes, Senin (3/5/2021).

Dari 40 orang pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, ada dua peserta yang tidak hadir dan tanpa keterangan dalam seleksi lanjutan yang digelar di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Jalan Majapahit.

Menurut Ketua Panitia Seleksi, Ainur Rahman, rangkaian seleksi itu sengaja untuk mencari peserta yang berkualitas dan layak dari semua pendaftar.

"Makanya ada tes tulis hingga wawancara dan pemaparan analisa kasus," kata Ainur.

Namun, ditegaskan dia bahwa keputusan akhir tetap di tangan bupati. Panitia hanya menyodorkan sejumlah nama, Bupati Sidoarjo yang akan menentukan siapa duduk di kursi mana.

Baca juga: 21 Pendaftar Gagal, Ada Nama Mujiaman Ikut Lolos Seleksi Direksi PDAM Sidoarjo

"Kewenangan akhir ada di Bupati, dengan melakukan wawancara dengan 5 peserta yang direkomendasikan oleh pansel," tandasnya kepada TribunJatim.com.

Lima peserta yang dimaksud adalah mereka yang nanti di masing-masing jabatan direksi akan dipilih 5 terbaik. Itulah yang akan direkomendasikan ke Bupati.

Seleksi direksi PDAM Delta Tirta dimulai dengan pendaftarn pada 26 April lalu. Tercatat ada 61 pendaftar. Lalu tersisa 40 orang yang lolos setelah seleksi administratif.

Dari 40 nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi itu, ada nama Ir Mujiaman. Nama ini tertulis di urutan kedua dalam lampiran peserta yang dinyatakan lulus dan diumumkan oleh tim seleksi direksi PDAM Sidoarjo.

Mujiaman adalah mantan Dirut PDAM Surabaya yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri untuk ikut berkontestasi dalam Pilwali Surabaya. Mujiaman menjadi calon Wali Kota mendampingi Machfud Arifin.

Nama Mujiaman sendiri sudah sejak beberapa waktu lalu kerap disebut-sebut sejumlah pihak di Sidoarjo. Dikaitkan dengan rencana penangana PDAM di Kota Delta. Entah kebetulan atau bagaimana, nama yang bersangkutan terbukti ada dalam seleksi Direksi PDAM.

Berita tentang PDAM

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved