Breaking News:

Berita Surabaya

34 Pekerja Migran Indonesia Masuk RS Lapangan Indrapura Surabaya

Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI)  Surabaya terus menerima 34 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terkonfirmasi positif hasil tes swab PCR

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Febrianto Ramadani
Suasana Kegiatan Morning Report Rumah Sakit Lapangan Indrapura Kota Surabaya 

Reporter : Sulvi Sofiana | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI)  Surabaya terus menerima 34 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terkonfirmasi positif hasil tes swab PCR dari tempat karantina Asrama Rumah Saki Haji Surabaya.

Dengan rincian pada Senin (3/5/2021) malam, sudah delapan PMI yang masuk RSLI. Dan bertambah 26 orang PMI yang sudah positif terpapar Covid-19 pada Selasa (4/5/2021) sore.

Mereka berasal dari Malaysia, Hongkong, Singapura dan Brunei Darussalam.

Yang masuk seminggu terakhir ini masih dari Wilayah Asia Tenggara, sedangkan yang dari Timur Tengah diperkirakan akan masuk dalam seminggu ke depan.

Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara SpB Sp BTKV, Penanggung Jawab RSLKI menjelaskan bahwa RSLI selalu siap siaga dalam menangani penderita Covid-19 yang berasal dari PMI.

"Para PMI ini justru menjadi perhatian serius, karena sangat berpotensi terjangkit dan menjadi perantara Covid-19 varian baru,"jelasnya dikondfirmasi, Rabu (5/5/2021).

Apalagi melihat kondisi badai tsunami Covid-19 di India, RSLI telah menyiapkan langkah antisipasif dan monitoring ketat dalam penanganan penderita Covid-19 yang berasal dari PMI.

“Contoh paling jelas adalah kasus di India, adanya vaksinasi lebih dari 100 juta warga India telah menjadikan mereka euforia sehingga melupakan protokol kesehatan yang ada," urainya.

Baca juga: Pasien Covid-19 RS Lapangan Indrapura Turun Tinggal 266, Warga Surabaya Tahun Baru di Rumah Saja

Padahal,tambahnya, angka tersebut dibandingkan dengan 1,3 miliar jumlah penduduk India, masih jauh dari syarat herd immunity yang mengharuskan 70 persen dari populasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved