Breaking News:

Berita Gresik

Antisipasi Kemacetan di Manyar, Pemkab Gresik Siapkan Kajian Pelebaran Jalan

Menindaklanjuti kemacetan di Jalan Raya Manyar, Pemerintah Kabupaten Gresik melakukan kajian. Usulan pelebaran jalan rencananya dilakukan sejauh 3,1 k

surya/willy
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memimpin rapat koordinasi kemacetan Manyar di Ruang Graita Eka Praja, Rabu (5/5/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Menindaklanjuti kemacetan di Jalan Raya Manyar, Pemerintah Kabupaten Gresik melakukan kajian. Usulan pelebaran jalan rencananya dilakukan sejauh 3,1 kilometer.

Dalam rapat tersebut dihadiri Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Dinas Perhubungan dan OPD terkait kemacetan Manyar di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik. 

Membahas ruas Jalan Raya Manyar mulai dari exit tol Manyar sampai Sadang, masuk dalam Perpres 80.

Jalan Raya Manyar memiliki permasalahan yang komplek. Kemacetan yang ditimbulkan mulai dari exit tol Manyar dirasakan mulai pagi dan sore.

Pemkab sudah berinisiatif memasang water barrier mulai depan Maspion. Dalam jangka panjang, akan membuat kajian pelebaran jalan sepanjang 3,1 kilometer.

"Sudah punya satu konsep kedepan, hari ini mulai hasil rapat tersebut mengerucut kita siapkan perencanaan kajian karena semua dilandasi kajian tersebut," terang Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani 

Panjang kurang lebih 3,1 kilometer mulai exit tol sampai Sadang. Lahan yang dimiliki oleh ruas jalan atau Daerah Milik Jalan (Damijan) itu kurang lebih 1 kilometer mulai exit tol Manyar sampai jembatan Manyar, sebetulnya bisa dilebarkan.

"Kembali lagi kita harus dasari dengan perencanaan sebelum Agustus sudah selesai, bulan Agustus sudah masuk Musrenbangnas," tegasnya.

Kemudian untuk jangka pendek rapat koordinasi akan berkelanjutan mencari solusi bagaimana mengurasi kemacetan tersebut. Karena Jalan Raya Pantura Manyar itu melintasi kawasan industri Maspion dan sebagainya,

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved