Breaking News:

Liga Champions

Fakta-fakta Menarik Duel Man City Vs PSG, Rekor Apik Guardiola hingga Final Liga Champions Pertama

Berikut adalah lima fakta menarik dari pertandingan Liga Champions di mana Manchester City menorehkan sejarah bagi klub tersebut.

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/WOLFGANG RATTAY)
Phil Foden merayakan gol dengan memeluk pelatih Pep Guardiola pada laga leg kedua laga perempat final Liga Champions kontra Borussia Dortmund pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Fakta-fakta menarik mengiringi keberhasilan Manchester City melenggang ke final Liga Champions 2020-2021.

Manchester City akhirnya berhasil melaju ke partai final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah, setelah mencatatkan kemenangan 2-0 pada laga semifinal leg kedua kontra PSG, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Brace Riyad Mahrez pada masing-masing babak pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad memastikan City menang 4-1 secara agregat.

PSG lalu harus bermain dengan 10 orang setelah Angel Di Maria mendapat kartu merah pada menit ke-69.

Berikut adalah lima fakta menarik dari pertandingan Liga Champions tersebut:

1. Final Liga Champions pertama Man City

Kemenangan ini membawa Man City lolos ke final Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub.

Tak hanya itu, Man City juga menjadi tim Inggris kesembilan yang mencapai final Piala/Liga Champions. Jumlah itu tiga kali lebih banyak dari negara-negara Eropa lain (6 tim, Jerman dan Italia).

Ini akan menjadi partai final antarklub Eropa pertama Man City sejak final Piala Winners 1970 ketika mereka menjadi juara setelah mengalahkan tim Polandia, Gornik Zabrze.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved