Berita Mojokerto

Korban Kebakaran di Mojokerto Menangis Haru Saat Wali Kota Ning Ita Kunjungi Rumahnya & Beri Bantuan

Korban kebakaran di Mojokerto menangis haru saat Wali Kota Ning Ita mengunjungi rumahnya dan memberikan bantuan.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengunjungi rumah korban kebakaran di Jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede Gang IX, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Rabu (5/5/2021). 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengunjungi rumah korban kebakaran di Jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede Gang IX, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Kedatangan Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto ini bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) dengan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) untuk memberikan bantuan pada Suhermin yang rumahnya hangus terbakar.

Akibat kebakaran itu, seluruh perabot rumah tangga termasuk peralatan dan barang dagangan kuliner milik Suhermin ludes terbakar.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu etalase, kursi, tabung elpiji, terpal, kulkas, perlengkapan makan, dan modal usaha sebanyak Rp 4 juta.

Ning Ita berharap korban kebakaran tidak putus asa dan segera dapat kembali bangkit.

Dia juga memerintahkan Baznas Kota Mojokerto untuk bergerak cepat dalam memberikan dukungannya.

"Kami memberikan sedikit bantuan kepada Ibu Suhermin pengusaha kuliner yang mengalami musibah kebakaran rumah," ungkapnya, Rabu (5/5/2021).

Menurut dia, bantuan diprioritaskan untuk pemberian bantuan modal usaha, serta peralatan-peralatan yang bisa digunakan untuk kembali membuka usaha. 

"Kami masih melakukan penghitungan untuk bantuan pembangunan kembali rumahnya dan bersinergi dengan Baznas Kota Mojokerto,” jelasnya.

Ning Ita mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang terkena musibah.

Dia berharap musibah ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih berhati-hati saat di luar rumah maupun sedang berada di rumah.

"Semoga Ibu Suhermin sekeluarga diberikan kekuatan lahir batin untuk tetap bisa kuat sembari menunggu bantuan-bantuan dari yang lain,” terangnya.

Suhermin tampak berkaca-kaca kemudian menangis terharu saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Ning Ita.

Baca juga: Ledakan Keras Diduga Dari LPG Bakar Rumah Warga di Mojokerto Saat Ditinggal Ke Surabaya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved