Breaking News:

Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Siapkan Surat Edaran Larangan Mudik Lebaran 2021 Bagi ASN, Cegah Penyebaran Covid-19

Pemkab Nganjuk siapkan surat edaran larangan mudik Lebaran 2021 bagi ASN. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Istimewa
Ilustrasi mudik - Pemkab Nganjuk Siapkan Surat Edaran Larangan Mudik Lebaran 2021 Bagi ASN, Cegah Penyebaran Covid-19. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemerintah Kabupaten Nganjuk siapkan surat edaran larangan mudik Lebaran 2021 bagi aparatur sipil negara (ASN) pada Lebaran 2021 ini.

Hal ini sebagai tindak lanjut kebijakan dari Presiden RI yang meniadakan kegiatan mudik pada Lebaran tahun ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, larangan mudik bagi ASN tersebut akan diterapkan secara ketat dengan berbagai sanksi bagi pelanggar.

Namun sanksi tersebut tetap sesuai dengan aturan yang ada tentang kedisiplinan ASN.

"Nanti lebih jelasnya ada dalam SE yang akan disahkan oleh Bapak Bupati Nganjuk, saat ini SE dalam proses penyusunan di BKD," kata M Yasin di sela sidak pasar tradisional, Selasa (4/5/2021).

Dijelaskan M Yasin, surat edaran larangan mudik Lebaran 2021 bagi ASN dipastikan tidak jauh berbeda dengan surat edaran pada tahun sebelumnya. Ini dikarenakan pelaksanaan Lebaran tahun ini juga dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin, Selasa (4/5/2021).
Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin, Selasa (4/5/2021). (TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ)

Meski demikian, dikatakan M Yasin, untuk larangan mudik tahun ini dimungkinkan ada yang berbeda pelaksanaannya dari tahun sebelumnya. Termasuk jadwal masuk kantor oleh ASN yang akan diatur lebih fleksibel dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Dinilai Memudahkan, DPRD Apresiasi Layanan Adminduk Online Dispendukcapil Nganjuk

"Itu semua dilakukan untuk penyesuaian kondisi dan situasi saat ini," ucap Yasin.

Memang, diakui M Yasin, dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona, Bupati Nganjuk telah memerintahkan untuk dilakukan secara ketat di lingkup Pemkab Nganjuk. Dengan demikian terjadinya klaster perkantoran Pemkab Nganjuk bisa diantisipasi dan dicegah.

Oleh karena itu, tambah Yasin, mematuhi protokol kesehatan selalu diimbau untuk dilakukan semua ASN. Karena bagaimanapun hal itu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari ASN sendiri.

"Maka dari itu, kami senantiasa mengimbau ASN di setiap Satker dan OPD untuk melaksanakan prokes secara baik dan benar," tutur Yasin.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Info larangan mudik

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved