Breaking News:

Berita Trenggalek

Puluhan PMI Sudah Sampai di Trenggalek, yang Positif Covid-19 Bakal Dirawat di RS Darurat

Puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Trenggalek telah dijemput oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinakar) setempat

TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Para Pekerja Migran Indonesia asal Trenggalek 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK- Puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Trenggalek telah dijemput oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinakar) setempat.

Secara bertahap, mereka dijemput dalam beberapa gelombang setelah menjalani isolasi di Asrama Haji Sukolilo di Surabaya selama dua hari.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Kabupaten Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek Suparman mengatakan, pihaknya telah enam kali menjemput para PMI yang sudah menjalani tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) itu.

"Kami mulai menjemput mereka tanggal 30 Maret. Itu setiap hari sampai hari ini," kata Suparman, Rabu (5/5/2021).

Pada 30 Maret lalu, jumlah PMI yang dijemput sebanyak 3 orang. Kemudian secara berurutan tiap sehari menjemput 4 orang, 12 orang, 13 orang, dan 10 orang.

"Hari ini kami akan menjemput 10 orang lain. Sehingga totalnya 42 PMI yang sudah kami jemput," kata dia.

Sesuai aturan, para PMI akan diisolasi di Hotel Prigi di Kecamatan Watulimo selama tiga hari. Setelah itu, mereka akan kembali dites usap PCR.

Apabila hasil tes usapnya negatif, mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Untuk kepulangan ini, mereka biasanya dijemput oleh para kerabat.

Sementara bila hasil tes usap positif, PMI yang bersangkutan akan dirawat di rumah sakit darurat atau Asrama Covid-19 (Ascov) milik pemkab.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved