Breaking News:

Berita Politik

Serahkan SK Kepengurusan DPC Hasil Muscab Serentak, PKB Jatim Gaspol Upaya Pemenangan 2024

Seluruh kepengurusan DPC hasil Muscab di Jawa Timur, telah mendapat SK dari DPP. Penyerahan SK itu berlangsung di Kantor DPW PKB Jawa Timur.

Instagram akun @dpwpkbjatim
Penyerahan SK kepada seluruh pengurus DPC PKB hasil Muscab serentak di Jawa Timur, Selasa (4/5/2021). Para pengurus di tingkat kabupaten/kota itu bakal segera gaspol. 

Reporter : Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seluruh kepengurusan DPC PKB hasil Musyawarah Cabang (Muscab) di Jawa Timur, telah mendapat SK dari DPP.

Penyerahan SK Kepengurusan untuk seluruh Kabupaten/kota di Jatim itu digelar secara serentak, Selasa (4/5/2021). 

Penyerahan SK itu berlangsung di Kantor DPW PKB Jawa Timur. SK tersebut langsung diberikan oleh DPP kepada para pengurus DPC hasil Muscab serentak beberapa waktu lalu. 

"Kemarin secara serentak DPP menyerahkan surat keputusan kepengurusan DPC PKB se-Jawa Timur," kata Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi dari Surabaya, Rabu (5/5/2021). 

Sebelumnya, DPC PKB di Jawa Timur memang menggelar Muscab secara serentak pada awal Maret lalu. Selain penyerahan SK, para pengurus DPC PKB itu langsung dilakukan pengukuhan.

Seluruh Ketua dan Sekretaris hadir secara langsung dalam acara tersebut. Sementara Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami hadir secara virtual. 

"Acara itu dibuka langsung oleh Ketua Umum," terang Fauzan yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut. 

Fauzan mengatakan, tak ada arahan spesifik pada seluruh pengurus DPC PKB yang baru mendapat SK tersebut. Semua masih seputar kerja dan upaya untuk membesarkan partai. 

Hanya saja, Fauzan mengatakan mereka para pengurus DPC bakal segera gaspol. Menggeber berbagai agenda strategis partai, di antaranya mulai menyiapkan Musyawarah Kerja untuk masing-masing cabang. 

Termasuk nantinya melakukan penataan struktur hingga tingkat anak ranting. Konsolidasi internal perlu terus dilakukan sembari memastikan kerja di masing-masing lini sebagai elemen PKB tetap berjalan. 

Menurut Fauzan hal itu penting. Apalagi, tahun Pemilu 2024 mendatang perlu terus dipersiapkan dengan matang. Memanaskan mesin pemenangan diperlukan untuk memastikan kesiapan. 

"Langsung tancap gas," ungkapnya. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved