Breaking News:

Berita Madura

Sidak ke Pasar Sampang, Satgas Beri Peringatan Agar Pedagang Tidak Curang: Bisa Ditangkap

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H siap tindak tegas pedagang curang, Rabu (5/5/2021).

tribun/Hanggara
Satgas Operasi Pasar menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H saat melakukan pemantauan di Pasar Srimangunan Sampang, Madura. 

Reporter : Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H siap tindak tegas pedagang curang, Rabu (5/5/2021).

Ketua Satgas, Aipda Soni Eko mengatakan, bahwa sejak mulai digelarnya operasi pasar pada 27 April 2021, tidak ada satupun pedagang yang melakukan kecurangan seperti memainkan harga dan sebagainya.

Selama ini operasi dilakukan di dua pasar yang berlokasi di wilayah Kota Sampang, yakni Pasar Srimangunan Jalan KH. Wahed Hasyim dan Pasar Rongtengah Jalan Trunojoyo Sampang.

"Selama kita turun ke bawah, harga masih wajar atau stabil dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri masih aman," ujarnya.

Akan tetapi pelaksanaan operasi pasar tidak berakhir sampai disini, adapun jadwal terakhir sampai 12 Mei 2021 karena digelar selama 15 hari.

Sehingga pihaknya bersama pihak terkait akan terus intens memantau dan mengawasi para pedagang menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Jika ditemukan ada pedagang yang berbuat nakal atau menjual kebutuhan pokok yang tidak layak dikonsumsi, seperti daging glonggongan maupun sejenisnya, maka kami akan langsung tindak tegas, segera melakukan penangkapan terhadap oknum pedagang tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut, dalam melakukan operasi pasar selalu melibatkan empat anggota, yaitu dua petugas dari Diskopindag Sampang dan dua dari Polres Sampang.

"Mudah-mudahan sembako terus mengalami kestabilan harga, dan ketersediaan stock, khususnya kebutuhan bahan pokok masyarakat sampai hari lebaran," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved