Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Sido Muncul Beri Perhatian dan Simpati Untuk Ahli Waris KRI Nanggala 402 Sebesar Rp 720 Juta

Perusahaaan PT Sido Muncul Tbk, hadir di Gedung Bramasta Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/5/2021).

sri handi lestari/surya
Penyerahan bantuan dari apT Sido Muncul untuk keluarga KRI Nanggala 402 yang diserahkan langsung kepada ahli waris di gedung Bramasta Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaaan PT Sido Muncul Tbk, hadir di Gedung Bramasta Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/5/2021).

Mereka memberikan perhatian dan simpatinya kepada keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam pada April lalu.

"Bantuan ini menindaklanjuti serah terima dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI, Ahmadi Heri Purwono pada 26 April 2021. Selanjutnya bentuk bantuan berupa cek dan diserahkan langsung kepada ahli waris dan bisa dicairkan," jelas Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul, yang hadir secara virtual dari Jakarta.

Perwakilan Sido Muncul Surabaya, Reivo Aditya Hidayat, tampak hadir dan menyerahkan secara langsung bantuan berupa cek ke beberapa keluarga korban sebagai perwakilan.

"Semua bantuan kami serahkan langsung. Total hari ini ada 20 dari 53 ahli waris dan lima di antaranya mewakili penyerahan bantuan ini," ungkap Irwan.

Nanti sisanya akan ada petugas dari Sido Muncul yang akan memberikan bantuan tersebut secara langsung ke rumah keluarga korban KRI Nanggala 402.

Baca juga: KRI Nanggala 402 Terbelah 3, Mantan Awak Kapal Sebut Wajar Ada Kepanikan

Irwan menjelaskan, bantuan dalam bentuk cek yang langsung bisa dicairkan ini diberikan secara terbuka dan transparan dan diharapkan bisa membantu keluarga korban.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu kebutuhan ahli waris. Dengan segala hormat, saya sekali lagi mengucapkan bela sungkawa, saya berharap sumbangan kami bisa ikut membantu, bukan dari segi jumlah, tapi sebagai bentuk perhatian kami yang ikut merasa kehilangan. Mereka gugur adalah bentuk pengabdian yang sempurna," ungkap Irwan.

Penyerahan bantuan disaksikan secara langsung oleh Komandan KRI Cakra 401 Letkol Haran Al Hasan yang mengapresiasi bantuan dari Sido Muncul. Menurutnya perhatian dan pengakuan dari masyarakat sungguh luar biasa. Tidak hanya datang dari Indonesia saja melainkan juga dari negara-negara di dunia yang turut berbelasungkawa atas insiden yang dialami KRI Nanggala 402.

"Kami bisa merasakan bahwa seluruh dunia berduka dan ikut mendoakan. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Sido Muncul untuk bantuan ini," jelas Letkol Haran Al Ahsan kepada TribunJatim.com.

Beita tentang kapal selam

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved