Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Tiga Perusahaan di Surabaya dan Sidoarjo Peduli Keluarga KRI Nanggala 402

Tiga perusahaan yang berkantor dan beroperasi di Surabaya dan Sidoarjo, bergabung memberikan peduli asihnya kepada keluarga kru KRI Nanggala 402

istimewa/PT Trias Sentosa
Dirut PT Trias Sentosa (kedtiga dari kanan), Sugeng Kurniawan, saat menyerahkan peduli asih untuk ahli waris kru KRI Nanggala 402 bersama PT Panggung Electric Citrabuana dan PT ALP Petro Industry di Satsel Koarmada II Surabaya. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tiga perusahaan yang berkantor dan beroperasi di Surabaya dan Sidoarjo, bergabung memberikan peduli asihnya kepada keluarga kru kapal selam KRI Nanggala 402  yang tenggelam pada April lalu.

Mereka adalah PT Trias Sentosa Tbk, PT Panggung Electric Citrabuana dan PT ALP Petro Industry.

Ketiganya memberikan simpati yang terdalam atas musibah ini dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menjalani.

"Selanjutnya peduli asih kami ini hanya sedikit perhatian kami. Jangan dilihat nilainya, tapi kami merasa para patriot bangsa di KRI Nanggala 402 ini adalah bagian dari kami juga," kata Sugeng Kurniawan, Direktur Utama PT Trias Sentosa Tbk yang menjadi wakil dari ketiganya, Selasa (4/5/2021).

Peduli asih dari ketiga perusahaan ini adalah uang tunai senilai Rp 720 juta yang langsung diserahkan ke ahli waris dengan ditransfer. Penyerahan dilakukan secara simbolis di gedung Gedung Bramasta Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, bersamaan dengan penyerahan peduli asih dari perusahaan-perusahan lain, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Kapal Api Grup Donasikan Rp 1 Miliar Untuk 53 Keluarga Kru KRI Nanggala 402

Dalam kesempatan itu, Sugeng menambahkan, PT Trias Sentosa Tbk sangat mendukung semua kegiatan sosial yang terjadi di Indonesia ini. Selain peduli asih untuk ahli waris kru KRI Nanggala 402, selama pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu, PT Trias Sentosa Tbk selalu ikut serta mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19.

"Kami ada CSR untuk pembagian APD Hazmat di beberapa rumah sakit di Surabaya, Sidoarjo dan kota lainnya," jelas Sugeng.

Sementara itu, terkait penyerahan peduli asih kepada ahli waris kru KRI Nanggala 402, pihaknya diterima langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Sudihartawan yang mendampingi ahli waris yang hadir.

"Terima kasih atas peduli asih ini dan memang seluruh dunia sangat kehilangan atas musibah KRI Nanggala 402 ini," ungkap Sudihartawan, yang akan melakukan serah terima jabatan dengan penggantinya di Mabes TNI AL, Rabu (5/5/2021).

Berita tentang Kru KRI

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved