Breaking News:

Ramadan 2021

Hingga Hari ke 24 Ramadan , Lazismu Lamongan Telah Salurkan 500 Paket Kado Ramadan

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh (Lazismu) Muhammadiyah Lamongan Jawa Timur telah menyalurkan sebanyak 500 paket Ramadan.

surya/Hanif Manshuri
Para penerima kado Ramadan dari para donatur melalui Lazismu, Kamis (6/5/2021 

Reporter : Hanif Manshuri | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Terhitung, Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah hingga hari 24 ini, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh (Lazismu) Muhammadiyah Lamongan Jawa Timur telah menyalurkan sebanyak 500 paket Ramadan.

Paket Ramadan kali ini diperuntukkan untuk lansia dhuafa, guru ngaji, difabel tunanetra dan yatim piatu yang tersebar di 27 kecamatan.
Ketua Badan Pengurus Lazismu Lamongan, Sujudna mengatakan pembagian kado Ramadan ini terpusat di empat titik kumpul kecamatan dengan sebaran seluruh kecamatan di Lamongan.

"Karena masih pandemi Covid - 19, maka penyalurannya di bagi membagi empat lokasi penerimaan di empat kecamatan, Laren, Sukodadi, Lamongan dan Sambeng, " kata Sujudna , Kamis (6/5/2021).

Pelaksanaanya dilakukan bergantian selama tiga hari berturut-turut dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Rinciannya, sebanyak 350 paket diserahkan kepada guru ngaji dan yatim piatu, 20 paket untuk difabel tunanetra dan 130 untuk fakir miskin bekerjasama dengan Aisyiyah, ortom dan pimpinan cabang Muhammadiyah setempat.

"Total semuanya ada 500 paket," katanya.

Baca juga: Melalui Lazismu-MDMC, Muhammadiyah Lamongan Bagikan Sembako di 5 yang Dikepung Banjir

Apa yang disalurkan Lazismu sebagai bentuk kewajiban dan pertanggungjawaban dengan apa yang sudah dipercayakan oleh para donatur terkait pembayaran zakat, infaq dan sedekah pada Lazismu.

"Ya, kami mempunya kewajiban untuk menyalurkan amanah dari para donatur, dan Alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan yang turut mendampingi saat penyaluran mengatakan, bahwa aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan Lazismu merata.

Dari guru ngaji, anak - anak tunanetra, membantu anak anak yang tak bisa membayar biaya operasi, sampai urusan yang menjadi tugas pokok Lazismu yaitu menghimpun dan mentasyarufkan zakat ke masyarakat.

Melalui kado Ramadan 1442 H ini, diharapkan bisa memberikan kegembiraan pada para lansia dhuafa' , yatim piatu, difabel dan juga guru guru ngaji di seluruh Lamongan.

" Masih banyak hal yang harus dilakukan Lazismu, semoga semakin bermanfaat bagi umat dan terpercaya menjadi yang terdepan dalam kebaikan," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Lazismu

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved