Breaking News:

Berita Kota Malang

Kasat Lantas Dan Kasat Intelkam Polresta Malang Kota Resmi Berganti

Sebagai wujud penyegaran organisasi, Polresta Malang Kota lakukan kegiatan serah terima jabatan (sertijab), Kamis (6/5/2021).

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Suasana pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolresta Malang Kota, Kamis (6/5/2021). 

Reporter : Kukuh kurniawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai wujud penyegaran organisasi, Polresta Malang Kota lakukan kegiatan serah terima jabatan (sertijab), Kamis (6/5/2021).

Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolresta Malang Kota. Dan langsung dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ada dua perwira yang melaksanakan serah terima jabatan. Yaitu Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada AKP Yoppy Anggi Krisna.

Sedangkan Kompol Ramadhan Nasution mendapat jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim

Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Yudi Ento Handoyo menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada AKP Muhammad Syuhada.

Sedangkan Kompol Yudi Ento Handoyo mendapat jabatan baru sebagai Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, serah terima jabatan
adalah hal yang biasa terjadi dalam institusi Polri.

"Hal itu merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, dan merupakan hal yang wajar. Selain itu sertijab, juga sebagai bentuk usaha penyegaran suasana manajerial dan kepemimpinan. Untuk peningkatan dinamika operasional dan kesinambungan estafet kepemimpinan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Polresta Malang Kota Kunjungi Kantor Harian Surya di Malang, Kenalkan Aplikasi Dumas Presisi Polri

Dirinya juga menjelaskan, jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Lantas merupakan jabatan yang cukup strategis dan penuh tantangan. Sehingga ia meminta kepada dua pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab, untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaannya.

"Banyak kegiatan-kegiatan masyarakat di Kota Malang, itu semua deteksinya dari Kasat Intel. Lalu juga terkait dengan pelaksanaan larangan mudik dan Operasi Ketupat Semeru 2021, ini ujung tombaknya adalah Satuan Lalu Lintas. Sehingga ini pas, dua pejabat baru langsung dihadapkan dengan tugas-tugas cukup menantang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama. Atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya yang telah diberikan selama menjabat di lingkungan Polresta Malang Kota.

"Tunjukkan bekal ilmu dan pengalaman yang didapatkan di Polresta Malang Kota di tempat tugas yang baru. Dan tak lupa saya ucapkan, untuk selalu sukses dan terus menjalin silahturahmi," tandasnya kepada TribunJatim.com.

berita tentang Polresta Malang Kota

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved