Breaking News:

Berita Malang

Penyekatan di Exit Tol Madyopuro Malang, Petugas Gabungan Antisipasi Siasat Travel Gelap

Berbagai cara dilakukan pemudik untuk datang ke kampung halaman. Salah satunya, dengan memanfaatkan jasa perjalanan travel tidak resmi...

tribunjatim/kukuh
Suasana pemeriksaan suhu tubuh pengendara di Exit Tol Madyopuro, Kamis (6/5/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Berbagai cara dilakukan pemudik untuk datang ke kampung halaman. Salah satunya, dengan memanfaatkan jasa perjalanan travel tidak resmi atau biasa disebut travel gelap.

Mengantisipasi hal tersebut, petugas gabungan yang berjaga di pos pengamanan dan penyekatan Exit Tol Madyopuro telah melakukan antisipasi.

"Dari pemeriksaan yang kami lakukan hingga saat ini, kami tidak menemukan adanya travel gelap ataupun truk yang membawa pemudik. Mudah-mudahan tidak ada, karena masyarakat sudah paham (terkait  larangan mudik Lebaran 2021)," ujar Kepala Pos Pam Exit Tol Madyopuro, AKP Suwarno kepada TribunJatim.com, Kamis (6/5/2021).

Namun, meski belum menemukan adanya travel gelap, pihaknya tidak mengendurkan kegiatan pemeriksaan.

"Kami tetap waspada. Kami antisipasi adanya kegiatan mudik. Tahun lalu, ada yang modus mudik memakai truk ditutupi terpal. Dan hal tersebut, menjadi antisipasi kami," jelasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Krisna mengungkapkan, bila ditemukan adanya travel gelap. Maka akan langsung diberikan tindakan tegas.

"Penindakannya akan kami arahkan ke putar balik, tidak boleh masuk ke wilayah Kota Malang," tambahnya.

Disinggung mengenai apakah ada tindakan penilangan bagi kendaraan travel gelap, pihaknya hanya menjawab secara singkat.

"Melihat kondisi di lapangan," tandasnya singkat.

Sementara itu, dari pantauan TribunJatim.com di pos pengamanan dan penyekatan Exit Tol Madyopuro pada Kamis (6/5/2021) pukul 14.00 WIB, petugas gabungan kembali melakukan tindakan memutar balik kendaraan.

Di mana ada dua kendaraan yang disuruh putar balik, dan dilarang memasuki wilayah Kota Malang.

Petugas gabungan yang berada di pos pengamanan dan penyekatan Exit Tol Madyopuro, total telah memutar balik sebanyak 18 kendaraan.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved