Breaking News:

Berita Gresik

Safari Ramadhan, SIG Bagi Ratusan Bingkisan keAnak Yatim Piatu untuk Rayakan Idul Fitri 1442 H

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan SIG 1442H Tahun 2021, SIG berbagi dengan Yatim Piatu di sekitar perusahaan di Gresik, Rabu (5/5/2021).

TribunJatim.com/ Sugiyono
SIG beri bantuan untuk anak-anak yatim piatu 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan SIG 1442H Tahun 2021, SIG berbagi dengan Yatim Piatu di sekitar perusahaan di Gresik, Rabu (5/5/2021). Kegiatan tersebut disambut meriah oleh anak-anak yatim piatu, sebab bisa untuk kebutuhan sehari-hari menjelang hari raya idul Fitri. 

Melalui program SIG Peduli, Semen Indonesia mendatangi 5 yayasan yatim piatu dan yatim di sekitar perusahaan, diantaranya Kelurahan Sidomoro,  Desa Singosari, Giri, dan GKA. Kunjungan tersebut  untuk membagikan santunan dan bingkisan untuk anak – anak yatim piatu yang kurang beruntung.

Dalam program bertajuk 'SIG berbagi Kebaikan' kali ini SIG memberikan santunan uang tunai dan alat tulis serta bingkisan yang berisi susu dan snack ringan kepada anak – anak Indonesia khususnya di Gresik.

"Program ini diberikan untuk 250 orang anak yatim piatu yang kebanyakan adalah tingkat SD sampai dengan SMP," kata General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya, saat penyerahan mukena secara simbolis di  Asrama Yatim Putri Fadilah, di Jalan Merak, Perumahan GKA. 

Lebih lanjut Edy Saraya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan, kepada anak – anak yang sudah merasakan kehilangan orang tua. Sehingga, anak-anak semangat belajar. 

"Pada momen lebaran, seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari orang tuanya. Untuk itu, dengan berbagi seperti ini, SIG dapat meringankan kebutuhan anak-anak dalam menyambut hari raya idul Fitri 1442 H," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Edy Saraya juga memohon doa anak-anak yatim piatu,  semoga juga dikabulkan oleh Allah SWT untuk kesehatan kita semua, kejayaan SIG dan tentunya kejayaan bangsa Indonesia. Serta, pandemi covid-19 segera selesai, sehingga, masyarakat bisa menjalankan tugas seperti semula. 

"Kita harapkan, dia anak yatim piatu itu kita harapkan, semoga dikabulkan oleh Allah. Diharapkan doanya meningkatkan pertumbuhan SIG, sehingga bisa terus berkontribusi kepada masyarakat," 

Baca juga: GrabFood Hadirkan Pengalaman Ramadan yang Lancar Melalui Layanan yang Inovatif

Ketua Asrama Putri Fadilah, Mohammad Nur Fadilah, mengatakan, dengan bantuan dari SIG ini manfaatnya sangat bermanfaat bagi anak-anak di bulan ramadhan, sebab, selama pandemi cavid-19 tahun kemarin tidak ada yang berani berdonasi ke sini. 

"Alhamdulillah, dengan bantuan SIG ini bisa menambah kebutuhan sehari-hari menjelang hari raya idul Fitri," kata Nur Fadilah. 

Lebih lanjut Nur Fadilah mengatakan, anak-anak yatim piatu yang gabung di Asrama Putri Fadilah harus menunjukan kartu kematian orang tua dari desanya. Sehingga mereka betul-betul yatim piatu. "30 anak yatim piatu ini ada yang dari Malaysia, Kalimantan, Makasar, Jakarta, Pulau Bali dan yang mendominasi dari Gresik," imbuhnya. 

Sementara, puluhan anak-anak yang menerima uang saku dan bingkisan dari SIG terlihat sangat senang. Mereka secera serentak mengucapkan terimaka kasih kepada SIG. "Terima kasih Semen Indonesia," teriah anak-anak dengan penuh semangat. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved