Breaking News:

Berita Arema

Tak Kapok Rekrut Pemain dari Tayangan Video, Ini Alasan Arema Gaet Kiper Asal Brasil Tanpa Seleksi

Arema FC sudah mengirim surat tawaran kepda kiper asal Brasil, Jacsson Antonio Wichnovski.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Kiper Arema FC saat latihan di Stadion Kanjuruhan. 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Musim ini Arema FC ingin memiliki satu pemain asing posisi kiper.

Jacsson Antonio Wichnovski kiper asal Brasil, saat ini menjadi incaran Arema FC.

Bahkan manajemen tim Singo Edan sudah mengirimkan surata tawaran pada kiper berusia 27 tahun itu.

Tak diketahui pasti apa yang membuat manajemen Arema FC begitu yakin dengan Jacsson, hingga sudah memberikan tawaran, tanpa trial terlebih dahulu.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo keputusan merekrut Jacsson, berdasarkan rekam jejak karir dan setelah pihaknya melibat tayangan video penampilan sang kiper.

"Kami lihat CV dan juga rekaman video penampilannya. Selain itu, tanpa mengurangi rasa hormat, menurut kami sampai dengan saat ini belum ada kiper lokal yang kualitasnya setara dengan Kurnia Meiga. Sehingga kami putuskan merekrut kiper asing," kata Ruddy Widodo, Kamis (6/5/2021).

Keputusan manajemen mendatangkan kiper asing terbilang cukup berani, karena Jacsson gabung Arema tanpa mengikuti seleksi dan sebelumnya Arema juga sudah pernah mendapat pengalaman mengecewakan saat mendatangkan pemain asing, berdasarkan tayangan video.

Seperti saat mendatangkan Robert Gladiator, Bruno Amith dan Caio Ruan. Ketiganya tak berjodoh lama dengan Arema karena tampil tidak sesuai espektasi.

Namun nampaknya manajemen telah mengantisipasi hal itu.

Nantinya dalam surat kontrak si pemain, ada klausul khusus yang mengatur soal kualitas penampilan pemain. Jika saat bertanding pemain tak tampil sesuai harapan, maka pemain harus siap angkat koper dari Arema tanpa menunggu di demo Aremania untuk 'out'.

"Ya itu masuk salah satu klausul dalam kontrak. Ada banyak pasal yang mengikat di kontrak baik untuk pelatih maupun pemain," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved