Breaking News:

Berita Trenggalek

Nasib Pembawa Ratusan Botol Miras Arak Jowo yang Terjaring Razia Saat Penyekatan Larangan Mudik

Nasib pembawa ratusan botol miras jenis arak jowo yang terjaring razia saat penyekatan larangan mudik Lebaran 2021. Begini penjelasan polisi.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Barang bukti minuman keras jenis arak jowo yang diamankan di Mapolres Trenggalek, saat penyekatan larangan mudik di ruas Trenggalek-Ponorogo, Kamis (6/5/2021). 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Anggota Polres Trenggalek telah memeriksa pengemudi mobil yang ketahuan membawa ratusan botol minuman keras (miras) jenis arak jowo di lokasi penyekatan larangan mudik ruas Trenggalek-Ponorogo, Kamis (6/5/2021).

Kasubag Humas Polres Trenggalek, AKP Bambang Dwiyanto mengatakan, barang bukti miras dan mobil pengangkutnya telah diamankan di Mapolres Trenggalek. Sementara pengemudinya telah dimintai keterangan awal.

“Ini sambil menunggu proses penyelidikan,” kata Bambang, saat dikonfirmasi.

Menurut dia, kelanjutan masalah itu masih menunggu hasil dari penyelidikan. Mereka yang terlibat bisa terancam Undang-Undang Pangan atau Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Seperti apa nanti, bergantung fakta dari didapat,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kurang dari satu jam sejak penyekatan dimulai, petugas menemukan mobil jenis minibus yang mengangkut ratusan botol minuman keras berjenis arak jowo.

Kepala Pos Pam Check Point Rayon IV Perbatasan Trenggalek-Ponorogo, AKP Supadi menjelaskan, temuan mobil yang mengangkut arak jowo itu berlangsung kurang dari satu jam setelah penyekatan dimulai.

Mobil itu dikemudikan oleh FR (27), warga Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Selain FR, satu penumpang lain di mobil berkelir putih itu adalah EP (46) yang beralamat KTP Kota Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved