Breaking News:

Berita Nganjuk

Pantau 116 Desa Gelar Seleksi Perangkat, Bupati Nganjuk Temukan Satu Peserta Positif Covid-19

Pantau 116 desa menggelar seleksi perangkat desa, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat temukan satu peserta yang positif Covid-19.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat memantau pelaksanaan seleksi perangkat desa di gedung SMPN 1 Loceret Kabupaten Nganjuk, Kamis (6/5/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Sebanyak 116 desa di Kabupaten Nganjuk menggelar seleksi untuk memperebutkan 288 formasi perangkat desa.

Seleksi perangkat desa yang digelar secara serentak di setiap kecamatan tersebut dipantau langsung Pemkab Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, seleksi perangkat desa sesuai aturan menjadi kewenangan panitia di masing-masing desa yang membuka rekrutmen perangkat.

Posisi Pemkab Nganjuk sebatas memantau dan menjaga agar kondisi aman serta tidak ada keributan.

"Yang jelas, pelaksanaan seleksi perangkat desa harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) secara ketat," kata Novi Rahman Hidhayat di tengah kunjunganya ke lokasi selekasi perangkat desa di SMP Negeri 1 Loceret Nganjuk, Kamis (6/5/2021).

Dijelaskan Novi Rahman Hidhayat, dalam kunjungan memantau pelaksanaan seleksi perangkat desa tersebut, pihaknya menerima laporan tentang adanya peserta yang tidak hadir dalam seleksi.

Di samping itu, ada satu peserta yang positif Covid-19 dan langsung dilakukan isolasi dan mengikuti seleksi dari rumah singgah.

Baca juga: Pantau THR Perusahaan, Disnakerkop Nganjuk Pastikan Waktu dan Besaran Pembayaran Sesuai Aturan

Hal itu sebagai pemenuhan hak peserta untuk tetap dapat mengikuti seleksi perangkat desa meski tidak bisa hadir di lokasi seleksi.

"Itu temuan yang kami jumpai dalam pelaksanaan seleksi perangkat desa kali ini, dan itu kami kira sebagai kasus wajar," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved