Breaking News:

Berita Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji dan Forkopimda Resmikan Kampung Qoryah Sakinah di Kelurahan Tanjungrejo

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Forkopimda meresmikan Kampung Qoryah Sakinah di Kelurahan Tanjungrejo, Kota Malang.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Qoryah Sakinah di Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Kamis (6/5/2021). 

Reporter: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Forkopimda Kota Malang telah meresmikan Kampung Qoryah Sakinah di Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Kamis (6/5/2021).

Sejumlah kegiatan yang digagas oleh Kementerian Agama tersebut di antaranya ialah menggelar berbagai program pemberdayaan, seperti fasilitas ibadah, alat menjahit, hingga fasilitas nikah. 

Dalam sambutannya, Sutiaji memberikan apresiasi atas program Kemenag Kota Malang yang turut aktif membantu pembangunan di Kota Malang.

"Pembangunan secara sosial ini juga dibutuhkan oleh warga Kota Malang, utamanya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di wilayah kelurahan Tanjungrejo ini," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Malang itu menambahkan, gawe besar Kemenag Kota Malang ini sangat membantu Pemkot Malang untuk mendesain bagaimana di Kelurahan Tanjungrejo, khususnya RW 7 ini, benar-benar menjadi kampung yang berdaya. 

"Kalau bantuan fisik saya kira siapapun bisa melaksanakan itu, akan tetapi, ini kan kalau sudah ditetapkan Qoryah Sakinah, tanggung jawabnya adalah bagaimana masyarakat itu akan diberikan literasi, edukasi, bahwa Tuhan tidak pernah diskriminasi kepada hambanya. Penguatan keyakinan bahwa dia harus bangkit dan dia harus bisa hidup lebih baik itu adalah sangat-sangat diperlukan," ucapnya.

Sutiaji juga membahas berkaitan dengan kampung kumuh di wilayah tersebut.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi komitmen pemkab di tahun 2020 lalu.

Pada saat itu sudah masuk pada pemetaan Pemkot Malang dan menjadi bagian program Kotaku untuk dibuatkan rumah. 

Halaman
123
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved