Berita Arema

Aremania Soroti Kegagalan Eduardo Almeida di Semen Padang, Kuncoro Beri Pembelaan

Aremania sempat menyorot soal kegagalan Eduardo menyelamatkan Semen Padang dari degradasi 2019 lalu.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Kompas.com
Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro (dua dari kiri). 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Eduardo Almeida telah menjalin kesepakatan dengan manajemen Arema FC untuk menjadi pelatih kepala musim ini.

Meski belum tanda tangan kontrak, namun pelatih asal Portugal itu sudah sepakat dengan tawaran yang disodorkan Arema FC.

Di tengah euforia diumumkannya Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala Arema lewat media sosial klub beberapa hari lalu, Aremania sempat menyorot soal kegagalan Eduardo menyelamatkan Semen Padang dari degradasi 2019 lalu.

Kegagalan Almeida menyelamatkan Semen Padang membuat keyakinan suporter pada sosok pelatih berusia 43 tahun itu sedikit memudar.

Terkait hal itu, Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro memberikan pembelaan pada sosok Eduardo.

Kuncoro menilai jika saat Eduardo tiba di Padang pada putaran kedua, Semen Padang dalam kondisi kurang baik, tepatnya saat berada di zona degradasi.

Sehingga sulit bagi Eduardo untuk menyelamatkan Semen Padang dari degradasi meski sudah berusaha memperbaiki tim.

"Terlepas dari tim Semen Padang yang akhirnya degradasi, mungkin dia datang disaat yang sudah terlambat. Semen Padang saat itu posisinya sudah di klasemen bawah. Arema saat itu juga di papan bawah, tapi alhamdulillah Arema bisa bangkit, Semen Padang akhirnya terdegradasi," kata Kuncoro, Jumat (7/5/2021).

"Kalau melihat cara dia melatih dan gaya permainan tim yang dia latih sebelumnya, saya lihat dia pelatih yang sangat bagus sekali," tambahnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved