Breaking News:

Berita Lamongan

Cegah Pemudik, Jalur Tikus di Perbatasan Lamongan Dijaga Ketat Petugas Selama 24 Jam: 'Siaga Penuh'

Siapapun anda, jangan coba-coba masuk ke wilayah Lamongan Jawa Timur dengan niatan pergi mudik dengan cara mengelabuhi petugas.

surya/hanif
Petugas gabungan memeriksa semua jenis kendaraan yang melintas di perbatasan Lamongan - Mojokerto, Sabtu (8/5/2021) 

Reporter: Hanif Manshuri I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Siapapun anda, jangan coba-coba masuk ke wilayah Lamongan Jawa Timur dengan niatan pergi mudik dengan cara mengelabuhi petugas.

Pasalnya, Petugas gabungan, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Linmas terus bersiaga di wilayah perbatasan hingga jalan tikus untuk mengantisipasi para pemudik mencari celah lolos.

Semua jenis kendaraan yang berpelat nomor luar Lamongan, pasti dijaring, diberhentikan, ditanya semua surat kendaraannya dan didata penumpangnya.

Seperti diperbatasan Mantup - Mojokerto tadi malam. Semua kendaraan yang melintas diberhentikan. Bahkan yang dari Lamongan hendak keluar juga jadi sasaran deteksi oleh petugas. 

"Jika ada pemudik dari daerah lain, kami tanyakan maksud dan tujuannya masuk ke Lamongan," kata Danramil 0812/09 Mantup, Kapten Arm Yudi K, Sabtu  (8/5/2021) dini hari tadi.

Apa yang dilakukan petugas, kata Yudi, lantaran untuk mengantisipasi masih adanya pemudik yang nekat pulang kampung meski telah dilarang oleh pemerintah.

Personil gabungan tidak akan memberi peluang, kecuali yang sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan oleh pemerintah, selama larangan mudik hingga 17 Mei mendatang.

"Kami siaga penuh memperketat penyekatan di setiap perbatasan yang berada di Kabupaten Lamongan, " katanya.

Seperti halnya yang terpantau di perbatasan Lamongan-Mojokerto tepatnya di wilayah Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved