Breaking News:

Berita Jatim

Forkopimda Tinjau Titik Penyekatan, Masyarakat Jawa Timur Patuh Aturan Larangan Mudik Lebaran 2021

Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan mekanisme penyekatan kendaraan di masa larangan mudik Lebaran 2021 di Exit Tol Ngawi, Sabtu (8/5/2021). 

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/HUMAS PEMPROV JATIM
Forkopimda Jawa Timur lengkap yaitu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto melakukan pengecekan mekanisme penyekatan kendaraan di masa larangan mudik, di Exit Tol Ngawi, Sabtu (8/5/2021).  

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Forkopimda Jawa Timur lengkap yaitu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto melakukan pengecekan mekanisme penyekatan kendaraan di masa larangan mudik Lebaran 2021 di Exit Tol Ngawi, Sabtu (8/5/2021). 

Kegiatan itu dilakukan secara bersama-sama, guna memastikan pengawasan larangan mudik Lebaran 2021 berjalan dengan tertib dan masyarakat sudah memenuhi aturan untuk tak mudik lebaran Idul Fitri 1442 H

Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan cek kendaraan yang melintas.

Kendaraan yang melintas harus memiliki surat jalan, dan juga secara acak dites apakah memiliki keterangan bebas virus Corona ( Covid-19 ).

Jika kendaraan tak memiliki alasan yang jelas dalam perjalanan, maka kendaraan dengan tegas diminta untuk putar balik.

Baca juga: Khofifah Gratiskan 2 Bulan Sewa Rusun Pemprov Jatim, Beri Syarat Asalkan Tak Mudik Lebaran 2021 

“Kami bersama Ibu Gubernur Khofifah dan Bapak Pangdam, melakukan pengecekan untuk masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan di masa larangan mudik, 6-17 Mei 2017,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta usai pengecekan. 

Lebih lanjut, dalam pengecekan di Exit Tol Ngawi, perbatasan Jatim - Jateng, masyarakat yang melintas ditegaskan Kapolda Jatim telah banyak yang memenuhi kewajibannya. Mereka membawa kelengkapan perjalanan. 

“Kami melihat masyarakat sudah melakukan kewajiban dalam memenuhi syarat administrasi (perjalanan) yaitu membawa surat keterangan bebas Covid-19 dan surat tugas yang diberikan oleh masing-masing instansi,” kata Kapolda. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved