Breaking News:

Berita Otomotif

Penjualan Mobil Suzuki Mulai Taklukkan Pandemi, Akui PPnBm Jadi Juru Selamat

Penjualan mobil di Indonesia kondisinya perlahan mulai pulih, khususnya usai kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang telah

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(ki-ka) New Baleno dan All New Ertiga saat didisplay di IIMS 2021 Surabaya, Kamis (22/4/21). 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penjualan mobil di Indonesia kondisinya perlahan mulai pulih, khususnya usai kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang telah diberlakukan Pemerintah.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sendiri, penjualan mobil wholesale (pabrik ke dealer) tercatat sebanyak 84.910 unit pada bulan Maret 2021.

Jumlah itu menanjak 72,57% jika dibandingkan penjualan mobil di bulan Februari 2021 yakni sebesar 49.202 unit.

Adapun secara tahunan, realisasi penjualan mobil di bulan Maret 2021 juga tumbuh 10,54% dibandingkan capaian penjualan mobil di bulan Maret 2020 yaitu sebesar 76.811 unit.

Di Jawa Timur sendiri, satu dari sekian banyak diler mobil yang juga merasakan hal sama terkait angin segar bagi sektor otomotif pasca ada PPnBm adalah PT United Motors Centre (UMC).

Ya, diler mobil Suzuki yang punya taring tajam di wilayah Jawa Timur itu mengakui bahwa PPnBm memang punya pengaruh positif terhadap penjualan.

Bahkan UMC juga mengakui bahwa adanya momen lebaran di ramadan 2021 ini seolah menjadi perpaduan angin segar yang apik.

Direktur of Sales and Marketing PT United Motors Centre (UMC), Fredy Teguh mengatakan masa pandemi memang telah mengubah kebiasaan dan budaya masyarakat ketika akan melakukan pembelian mobil.

Kondisi itu pun juga berlaku saat menjelang momen lebaran di 2021.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved