Breaking News:

Berita Bondowoso

Konvoi dan Corat-coret Seragam untuk Merayakan Kelulusan Siswa Dilarang di Bondowoso

Aksi konvoi dan corat-coret seragam untuk merayakan kelulusan siswa dilarang dilakukan di Bondowoso. Disarankan diganti dengan hal yang lebih positif.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi konvoi kelulusan pelajar 

Reporter: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO - Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Bondowoso-Situbondo telah mengeluarkan nota dinas mengenai aturan pengumuman kelulusan dan larangan konvoi.

Nota dinas tersebut telah dikirimkan ke seluruh lembaga sekolah jenjang SMA dan SMK negeri/swasta di wilayah Bondowoso-Situbondo akhir April 2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Bondowoso-Situbondo, Sugiono Eksantoso mengatakan, dalam nota dinas, lembaga sekolah diminta untuk mengumumkan kelulusan melalui daring atau aplikasi WhatsApp kepada orang tua.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gelombang kedatangan siswa ke sekolah yang dapat memicu kerumunan.

"Siswa dilarang untuk hadir datang ke sekolah ketika ada pengumuman kelulusan," katanya kepada TribunJatim.com melalui sambungan telepon, Jumat (7/5/2021).

Sugiono melanjutkan, para siswa dilarang merayakan kelulusan dengan konvoi di jalanan. Aksi corar-coret seragam pun tak diperbolehkan.

"Kepala sekolah bertanggung jawab apabila ada siswanya yang konvoi bergerombol. Oleh sebab itu, nota dinas wajib ditindaklanjuti," paparnya.

Baca juga: Dipantau Ketat, Siswa TK B di Bondowoso Direncanakan Ikut Pembelajaran Tatap Muka Usai Lebaran 2021

Di samping itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk menertibkan kegiatan konvoi siswa.

Pasalnya, siswa kerap tak mengindahkan aturan berlalu lintas, misalnya tak mengenakan helm. Selain itu bergerombol, yang tentunya melanggar protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona).

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved