Berita Surabaya

Melatih Kemampuan Runway, SZ Model Management Gelar Workshop untuk Para Model saat Ramadan

Untuk menunggu datangnya berbuka puasa, sejumlah model mengikuti workshop modeling yang digelar oleh SZ Model Management di Pakuwon Mall Surabaya. 

SURYA/HABIBUR ROHMAN
WORKSHOP MODELING - Peserta mengikuti kelas untuk tampil diatas panggung pada 'Workshop Modeling' di Food Society Pakuwon Mall Surabaya. Kegiatan oleh SZ Model Management yang diisi dengan fashion show dari beberapa desainer ini juga memunculkan Alifia Safira sebagai juara baru Moslem Fashion Icon. 

Reporter: Christine Ayu I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Untuk menunggu datangnya berbuka puasa, sejumlah model mengikuti workshop modeling yang digelar oleh SZ Model Management di Pakuwon Mall Surabaya

Mereka tampak antusias mempelajari tata cara berjalan dan berpose di atas runway.

"Para peserta melakukan praktik langsung. Pesertanya dari umum, bukan khusus untuk SZ Model Management," ungkap founder SZ Model Management Suci Agustina Lestari, Minggu (9/5/2021).

Para peserta belajar ilmu basic seperti posisi berdiri dan pose modeling yang dasar. Selain itu, mereka juga diberikan tips agar tidak grogi saat di atas panggung.

"Jadi kami ajarkan bagaimana menguasai panggung. Beberapa peserta sudah terbiasa, tapi banyak juga yang belum pernah terjun di bidang modeling," katanya.

Menurut Suci, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi model pemula. Di antaranya yakni menentukan arah akan menjadi model yang seperti apa.

"Misalnya, ingin jadi model fashion show atau lomba. Karena beda ya teknik untuk runway biasa dan lomba," kata Suci.

Untuk model runway sendiri, tidak perlu banyak pose. Yang penting yakni menunjukkan baju yang dikenakan.

"Sementara lomba, arahnya lebih ke menguasai panggung. Makeup dan tema yang dibawakan juga harus diperhatikan," terangnya.

Suci menyebut, para peserta sangat antusias mengikuti serangkaian acara. Selain workshop, juga ada talkshow yang mengupas seputar bidang modeling.

"Kami mengundang pemenang dari Moslem Fashion Icon yang berbagi seputar pengalaman selama berkarir dan berkompetisi di bidang modeling," ia mengatakan.

Sementara dari pihak SZ Model Management, membahas soal perkembangan model muslimah di Surabaya selama pandemi.

"Model terpilih dan siswi SZ Model Management juga berkesempatan untuk memeragakan busana dari sejumlah desainer," tambah Suci.

Melalui gelaran tahunan ini, ia berharap para model muslimah tetap bisa berkarya di masa pandemi.

"Semoga bisa menginspirasi model-model yang baru atau pemula. Ke depan, SZ akan menggelar workshop lagi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved