Breaking News:

Berita Bola

Soal Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi, Pelatih Madura United: Tergantung Format dan Lokasi Pertandingan

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) ikut merespons terkait wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi yang belakangan terus menjadi perbincangan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar Adi Sagita
Madura United.
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) saat jumpa pers 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) ikut merespons terkait wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi yang belakangan terus menjadi perbincangan hangat publik pecinta sepak bola tanah air.

Wacana ini menguat setelah hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI Senin (3/5/2021) lalu memutuskan Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Namun demikian, untuk Liga 2 tetap ada promosi dua tim, sehingga Liga 1 musim 2022 akan diikuti oleh 20 klub.

Meskipun rapat ini belum final, keputusan akhir di kongres tahunan PSSI yang dijadwalkan berlangsung 29 Mei mendatang di Jakarta.

RD menilai sebelum memutuskan apakah Liga 1 musim ini tanpa dan dengan degradasi, harus melihat lebih dulu format dan lokasi pertandingan akan digelar di mana.

"Pertama kita harus tahu dulu formatnya seperti apa, kemudian tempatnya bagaimana atau cara bertandingnya seperti apa," ungkap Rahmad Darmawan pada surya.co.id, Minggu (9/3/2021).

Baca juga: Tegas, Persipura Tolak Ajakan Kompetisi Tanpa Degradasi

"Misal format tetap kompetisi penuh, terus tempatnya seperti apa, misal hanya di Jawa, maka fair gak itu untuk tim-tim di luar Jawa," tambahnya.

Hal itu disampaikan RD untuk benar-benar memberikan rasa adil antara tim yang berhome base di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa.

Sebab, akan sangat berbeda bermain di home base utama dengan bermain di Pulau Jawa bagi tim asal luar Pulau Jawa dengan status home.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved