Breaking News:

Berita Gresik

Susur Sungai Bengawan Solo, Pemuda di Gresik Bagikan Takjil di atas Kapal Kepada Para Nelayan

Menggunakan perahu, sejumlah pemuda di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu menyusuri sungai. Mereka tidak membawa alat penangkap ikan, melainkan kantong

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Para pemuda Randuboto Gresik bagikan takjil 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Menggunakan perahu, sejumlah pemuda di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu menyusuri sungai. Mereka tidak membawa alat penangkap ikan, melainkan kantong plastic berisi makanan. Makanan dan minuman itu berupa takjil dibawa dari daratan dibagikan kepada para nelayan yang sedang beristirahat.

Saat pembagian, kapal berjalan menyusuri sungai, kemudian sesekali berhenti di pinggir sungai untuk membagikan takjil kepada nelayan sekitar. Tak hanya nelayan, masyarakat yang menyeberang sungai melalui perahu penyebrangan juga ikut kebagian takjil. 

Ketua Bumdes Randuboto, Hamdan mengatakan pembagian kurang lebih seratus takjil dibagikan ini untuk para nelayan dan masyarakat pinggiran Bengawan Solo.

Baca juga: Lumajang Sering Kekurangan Air Bersih, Bupati Thoriq Minta Perumdam Lakukan Peremajaan Alat Meteran

“Sebagian besar mata pencaharian masyarakat desa ini adalah sebagai nelayan dan kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun,” kata dia.

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved