Breaking News:

Berita Malang

Unisma Dapat CSR Mobil Ambulans dari BRI Martadinata Malang

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) mendapat CSR satu unit mobil ambulans dari BRI Martadinata Malang, Sabtu (8/5/2021).

Surya/sylvianita
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi melakukan test drive mobil ambulans dari CSR BRI Martadinata Malang, Sabtu (8/5/2021). 

Reporter: Sylvianita Widyawati I Editor: Ndaru Wijayanto

SURYAMALANG.COM-MALANG - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) mendapat CSR satu unit mobil ambulans dari BRI Martadinata Malang, Sabtu (8/5/2021).

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi usai penyerahan simbolis melakukan test drive mobil ambulans di sekitar kampus bersama Syarif Budiman, Kepala Kantor Cabang BRI Martadinata.  Sebelum itu, ia juga melihat fasilitas dalam mobil itu. 

Rektor mengucapkan terima kasih dan mengajak BRI untuk berpartisipasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk peningkatan kompetensi mahasiswa.

"Unisma ingin memiliki kelas branding. Kami akan menyiapkan kelas. Boleh untuk bank apa saja. Sudah saya sebar ke beberapa bank. Dalam kelas itu nanti akan diiisi oleh para profesional," jelas Rektor. 

Ia ingin kelas itu diikuti mahasiswa yang konsen ke satu hal. Misalkan bumdes, agroponik, kependidikan dll. Menurutnya, ini di luar kegiatan akademik.

Selain itu juga ada kegiatan pengabdian masyarakat dimana juga perlu mitra. Salah satu rencana garapan Unisma adalah kampung santri di kawasan Madyopuro Kota Malang. Kegiatan ini untuk mendukung ikon wisata religi disana. 

"Ini juga dalam rangka MBKM," katanya. Unisma juga ingin didukung BRI misalkan untuk kegiatan seminar kewirausahaan.

"Mungkin Dirut BRI bisa support. Bisa juga hadir secara daring. Sehingga nanti kerjasama Unisma-BRi tak hanya sebatas transaksi tapi juga untuk edukasi," kata Maskuri.

Syarif Hidayat menambahkan sudah menindaklanjuti ke pusat. Sehingga apa yang akan dilakukan nanti bisa memberi manfaat pada civitas akademi Unisma.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved