Breaking News:

Berita Malang

Warga Terdampak Gempa Bumi Masih Dapat Kucuran Bantuan 10 Ribu Paket Sembako

Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid sebar bantuan 10 ribu paket sembako ke warga terdampak gempa di Kabupaten Malang

TribunJatim.com/ Erwin Wicaksono
Warga terdampak gempa bumi di Malang masih mendapat bantuan 

Reporter: Erwin Wicaksono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid sebar bantuan 10 ribu paket sembako ke warga terdampak gempa di Kabupaten Malang.

Penyaluran bantuan 10 ribu sembako dimulai sejak Kamis (6/5/2021 hingga Senin (10/5/2021). Ribuan paket sembako itu tersebar ke beberapa kecamatan terdampak gempa bumi. Penyaluran bantuan dibantu oleh Relawan Cak Udin, organisasi bentukan Hasanuddin

Hasanuddin menjelaskan pemberian bantuan dimaksudkan guna mendukung program larangan mudik oleh pemerintah.

"Kami mengerahkan semua tim di dapil untuk mendata masyarakat yang membutuhkan dan mereka yang patuh tidak mudik, kami juga beri bantuan," beber Hasanuddin ketika dikonfirmasi.

Baca juga: Update OTT Bupati Nganjuk, 10 Orang Diamankan, Jubir KPK: Hasil Sinergi KPK dengan Bareskrim Polri

Hasanuddin menyerukan kepada masyarakat agar mematuhi dan mendukung program larangan mudik. Menurutnya, larangan itu bertujuan untuk menyelamatkan warga dari Covid-19.

"Silaturahmi tahun ini memang sangat berbeda. Kita bisa memanfaatkan live streaming atau video call untuk mengobati kerinduan kita dengan keluarga di kampung halaman kita," pesannya.

Selain memberikan sembako, Sekjen DPP PKB ini juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling mencintai sesama. Satu persoalan yang sedang kita hadapi bersama adalah Covid-19. Cara melawanya harus dengan gotong royong dan kekompakan seluruh elemen masyarakat," tutupnya. (ew)

Kumpulan berita Malang terkini

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved