Berita Bola

Arema FC Ingin Cari Playmaker Asing Seperti Makan Konate dan Roman Chmelo

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro membeberkan posisi penting dan 'urgent' yang dibutuhkan tim Arema FC dan harus diisi pemain asing,jelang kompetisi

Penulis: Dya Ayu | Editor: Januar
Kompas.com
Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro (dua dari kiri). 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro membeberkan posisi penting dan 'urgent' yang dibutuhkan tim Arema FC dan harus diisi pemain asing,jelang kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Kuncoro, posisi paling mendesak yang harus segera diisi pemain asing ialah posisi playmaker.

"Sekarang yang urgent di lini tengah," kata Kuncoro, Selasa (11/5/2021).

Namun nyatanya, saat ini manjemen justru lebih dulu akan mendatangkan pemain asing posisi kiper, Jacsson Antonio Wichnovski dan Arthur Cunha posisi stopper.

Sedangkan untuk posisi tengah, Arema FC belum menerbitkan siapa pemain asing yang akan direkrut. Rumor yang berkembang, mantan pemain tengah Persib Bandung Farshad Noor, dikaitkan dengan Arema FC. Namun hingga kini manajemen belum memberikan klarifikasi.

Baca juga: Meski Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi, Persipura Setuju Jika Kompetisi Menggunakan Sistem Gelembung

Soal tipe playmaker yang ideal dan tengah di cari Arema FC, Kuncoro menuturkan Arema FC cocok dengan playmaker dengan gaya bermain seperti Makan Konate dan Roman Chmelo, dua mantan gelandang asing Arema FC terdahulu.

"Kalau untuk Arema, tipe pemain asing posisi gelandang yang sangat pas itu ya kayak Makan Konate dan Roman Chmelo. Disamping kualitasnya bagus, juga pekerja keras. Jadi bukan playmaker yang mainnya cenderung muter-muter di tengah," jelas.

Makan Konate dan Roman Chmelo terbilang sukses di Arema. Keduanya berhasil mencuri perhatian semua pihak pecinta Arema kala itu.

Makan Konate setiap tampil selalu memberi warna berbeda dalam setiap penampilannya di lini tengah. Bahkan ia sering mencetak gol meski mengisi posisi tengah.

Sementara Roman Chmelo hingga kini masih menyandang rekor pemain asing terlama Arema. Pemain asal Slovakia itu gabung Arema pada pertengahan musim 2008-2009 ketika belum ada dualisme kompetisi dan baru mengakhiri karir di Arema musim 2013.

Musim 2020 Arema FC sejatinya sudah mendatangkan gelandang asing asal Brasil, Bruno Smith. Namun pada perjalanannya, Bruno tampil tak sesuai espektasi manajemen dan tim pelatih. Bahkan perannya kerap digantikan gelandang lokal ketika bermain di turnamen Piala Menpora 2021, hingga akhirnya ia didepak dari Arema, usai Singo Edan gagal total di turnamen pramusim itu.(myu)

Kumpulan berita Bola terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved