Breaking News:

Berita Blitar

Terdampak Kebijakan Larang Mudik, Awak Bus dan Tukang Ojek di Terminal Patria Blitar Dapat Bantuan

Sejumlah awak bus, pedagang, dan tukang ojek yang terdampak kebijakan larangan mudik di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar mendapat bantuan sembako

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Januar Adi Sagita
Tribunajatim.com/ Samsul Hadi
Bantuan untuk mereka yang mereka terdampak larangan mudik di Blitar 

Reporter: Samsul Hadi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sejumlah awak bus, pedagang, dan tukang ojek yang terdampak kebijakan larangan mudik di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar mendapat bantuan sembako, Selasa (11/5/2021). 

Bantuan sembako itu dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar bekerjasama dengan Lazisnu Kota Blitar dan Lazisnu Jatim. 

Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, Verie Sugiharto mengatakan ada 80 paket sembako yang diberikan kepada awak bus, pedagang, dan tukang ojek di terminal. 

Para awak bus, pedagang, dan tukang ojek di Terminal Patria tersebut terdampak langsung kebijakan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Mereka mendapat bantuan sembako dan kue Lebaran. Bantuan itu dari Dishub Kota Blitar kerja sama dengan Lazisnu Kota Blitar dan Lazisnu Jatim," kata Verie. 

Dikatakan Verie, semua armada bus AKDP dan AKAP di Terminal Patria Kota Blitar berhenti beroperasi selama penerapan larangan mudik Lebaran mulai 6-17 Mei 2021.

Menurutnya, selain awak bus, dampak kebijakan larangan mudik juga dirasakan para pedagang dan tukang ojek di Terminal Patria. 

Baca juga: Surabaya Berdarah, Bentrok Antar Kelompok Perguruan Silat dan Keamanan Ruko Buntaran

Para pedang di areal terminal otomatis ikut tutup karena sepi. 

Begitu pula para tukang ojek yang biasa mangkal di terminal juga tidak dapat pelanggan karena bus tidak beroperasi. 

"Kebijakan larangan mudik ini juga demi kepentingan kesehatan rakyat, untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya. (sha) 

Kumpulan berita Blitar terkini
 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved