Breaking News:

Berita Kota Batu

Tim Supervisi Mabes Polri Tinjau Persiapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Tempat Wisata Kota Batu

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tim Supervisi Mabes Polri meninjau persiapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat wisata Kota Batu.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim Supervisi Mabes Polri dipimpin oleh Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo dan manajemen Jatim Park 3 meninjau persiapan prokes Covid-19 di Jatim Park 3, Kota Batu, Senin (10/5/2021). 

Reporter: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Sambut Hari Raya Idul Fitri, Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di tempat-tempat wisata di Kota Batu, Senin (10/5/2021).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada saat libur Lebaran.

Tim Supervisi Mabes Polri dipimpin oleh Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama Kakorsabhara Polri, Irjen Pol Nanang Avianto dan Irjen Pol Luki Ardiansyah, melakukan kunjungan di tempat-tempat wisata Jawa Timur.

Rombongan juga berkunjung ke Malang Raya dan mampir ke Jatim Park 3 serta Museum Angkut di Kota Batu.

"Tim Supervisi Mabes Polri dibagi ke beberapa Polda, karena ini sudah mendekati di hari-hari terakhir puasa. Tentu pasca Idul Fitri biasanya banyak yang berkunjung ke tempat wisata," ujar Agung, seusai melakukan kunjungan ke Museum Angkut, Senin (10/5/2021).

Dalam kunjungannya, Tim Supervisi melakukan pengecekan penerapan prokes di tempat wisata, dari mulai pintu masuk hingga penyediaan tempat isolasi bagi pengunjung yang suspek Covid-19.

"Kami cek standar protokol kesehatan di lokasi wisata, dan alhamdulillah tadi hasil pengecekan kami di Taman Safari Prigen, kemudian di Jatim Park 3 dan Museum Angkut sudah memenuhi standar," papar Agung.

Baca juga: Jatim Park 3 Kota Batu Siapkan Ruang Isolasi Hingga Ambulance untuk Tunjang Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Katim Supervisi Mabes Polri ini menekankan kepada manajemen tempat wisata untuk mengantisipasi setiap kerumunan yang terjadi. Agung mengimbau agar manajemen pengelola wisata berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di masing-masing daerah.

"Tetap harus mewaspadai kerumunan-kerumunan kalau pengunjung berlebih. Maka harus bekerja sama antara manajemen dengan satgas agar bisa menjaga protokol kesehatan. Intinya itu,” pungkasnya.

Sementara dalam kunjungannya di tempat wisata di kawasan Batu ini, Katim Supervisi Mabes Polri juga memberikan bantuan berupa masker kepada pengelola wisata.

Berita tentang Kota Batu

Berita tentang Jawa Timur

Info larangan mudik

Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved