Breaking News:

Berita Gresik

Bocah 5 Tahun Tewas Terbakar di Toko Mainan dan Kembang Api di Gresik, Sempat Selamatkan Diri

Gara-gara bermain korek api sebuah toko mainan dan kembang api di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti hangus terbakar. Korban yang masih berusia lima

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Bocah 5 tahun korban kebakaran di Menganti 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Gara-gara bermain korek api sebuah toko mainan dan kembang api di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti hangus terbakar. Korban yang masih berusia lima tahun ditegur kakaknya tak dihiraukan saat bermain korek api hingga tewas terbakar.

Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutrisna mengatakan sebelum kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib, korban bersama kakaknya bermain di dalam toko.

Kakak korban berinisial F sedang bermain dengan adiknya yang masih TK itu di dalam toko mainan milik orang tuanya. Kedua orang tua korban tidak ada di lokasi.

"Korban bermain api ditegur berkali-kali namun tidak dihiraukan, kemudian dari rak yang banyak mainan terbuat dari plastik muncul api dan langsung membesar. Selanjutnya kakak korban panik berlari keluar dan korban berlari masuk ke dalam kamar mandi yang berada di dalam toko mainan tersebut," terangnya.

Baca juga: Wanita Sememi Jadi Korban Penjambretan di Jalan Diponegoro Pagi Hari, Polisi Akan Dalami Kasusnya

Itu adalah momen terakhir kedua anak pasangan Muhammad Sho'im (49) dan Khusnul Khotimah (40) warga Perum Jaya Maspion Permata blok A4-40 RT 28/RW 05 Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo bertemu.

Pasalnya si Jago Merah menjalar ke seluruh toko. Bahan mainan yang terbuat dari plastik, ditambah kondisi terik matahari di siang bolong membuat api semakin membesar.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut hendak menolong korban yang berada di dalam toko mainan.

Namun upaya itu tidak bisa dilakukan karena api semakin membesar. Polisi dari Polsek Menganti datang dan menghubungi pemadam kebakaran.

Sebanyak dua unit mobil PMK Gresik dan satu unit PMK Lakarsantri Surabaya tiba dan melakukan pemadaman.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved