Breaking News:

Berita Surabaya

Jelang Hari H Lebaran, Antrean Roda Dua di Gerbang Jembatan Suramadu Mengular

Antusiasme warga Madura asal Surabaya untuk mudik meningkat di H-1 Lebaran, Rabu (12/5/2021). Dari pantauan di Gerbang Tol Jembatan Suramadu sisi

TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Suasana mudik di Suramadu 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Antusiasme warga Madura asal Surabaya untuk mudik meningkat di H-1 Lebaran, Rabu (12/5/2021). Dari pantauan di Gerbang Tol Jembatan Suramadu sisi Surabaya pada pukul 16.00 WIB, penumpukan terjadi di antaranya di ruas jalur roda dua. 

Di antara pengendara motor ada yang berboncengan maupun berkendara seorang diri. Bagi yang sendiri, mereka membawa barang di boncengannya. 

Misalnya saja Iksan, warga Bulak Banteng Surabaya yang mudik di hari terakhir puasa. "Saya baru libur kerja. Jadi baru bisa pulang hari ini," kata Iksan ditemui di sela keberangkatannya. 

Ia bercerita, akan mudik ke Bangkalan. Rencana mudik sudah ia Agendakan sejak lama. Sekalipun, ia mengetahui pemerintah pusat mengeluarkan larangan mudik, termasuk di wilayah aglomerasi.

Baca juga: Polsek Rejotangan Melacak Penjual Bubuk Mesiu Mercon Maut di Tulungagung Hingga ke Blitar dan Kediri

"Sebenarnya saya tahu (larangan mudik). Tapi, Alhamdulillah saya bisa pulang hari ini," kata laki-laki yang mengaku sudah lima tahun bekerja di Surabaya ini. 

Ia nekad pulang karena ia jarang mudik ke Bangkalan. Sekalipun, Bangkalan dan Surabaya merupakan kabupaten-kota bertetangga. 

"Saya pulang barengan teman. Dua orang. Saya membawa motor sendiri-sendiri," katanya. 

Beda halnya dengan Imam. Warga Surabaya ini rencananya akan mudik ke Sampang. "Saya baru selesai kerja hari ini jadi baru pulang," katanya. 

Sebelum pulang, ia memastikan kesehatannya. "Harus sehat kan juga motoran jauh," selorohnya. 

Sedangkan untuk jalur roda 4, penumpukan terjadi jelang pukul 17.00 WIB. Kendaraan didominasi oleh plat nomor dari Surabaya dan sekitarnya. 

Beberapa kendaraan juga sempat dipaksa putar balik. Di antaranya karena tak membawa surat kendaraan hingga kesehatan. (bob) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved