Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Resmi, Marhaen Djumadi Jabat Plt Bupati Nganjuk, Khofifah Berpesan Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi resmi menjabat sebagai Plt Bupati Nganjuk. Hal itu setelah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa......

surya/ima_zahra21
Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi 

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi resmi menjabat sebagai Plt Bupati Nganjuk

Hal itu setelah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi untuk menjabat sebagai Plt Bupati Nganjuk di Gedung Negara Grahadi, Selasa (11/5/2021) malam. 

Penunjukkan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sebagai Plt Bupati Nganjuk dilakukan setelah Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terjaring OTT KPK pada Sabtu (9/5/2021) malam. 

Kini status Bupati Nganjuk sudah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dan menjalani proses hukum sebagai tahanan untuk dugaan kasus jual beli jabatan. 

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa penyerahan surat perintah tugas ini juga berdasar dari Surat Kemendagri yang baru diterima Pemprov siang tadi. 

Dimana surat Kemendagri itu meminta agar Gubernur Jatim menugaskan Wakil Bupati menjabat Plt Bupati Nganjuk, sebagai tindak lanjut dari proses hukum yang dihadapi Bupati. 

“Selamat melaksanakan tugas Pak Marhaen Djumadi, semoga sinergitas bisa terjalin dalam menjalankan tugas yang melekat pada kepala daerah,” tegas Khofifah mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan agar kasus yang sedang menimpa Bupati Nganjuk tidak berpengaruh pada program-program yang dikucurkan ke masyarakat. 

Tak hanya itu, Khofifah juga meminta agar apa yang sudah disepakati di APBD 2021 tetap dijalankan dan berseiring dengan program yang diinginkan masyarakat. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved