Breaking News:

Berita Madura

Resmi, Pilkades Serentak di Pamekasan Digelar 20 September 2021, Setiap TPS Diwajibkan 500 Pemilih

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, rapat tentang pelaksanaan pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di ruang VIP rumah dinas Bupati

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/kuswanto
Suasana saat jajaran OPD Pemkab Pamekasan menggelar rapat tentang pelaksanaan pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di ruang VIP rumah dinas Bupati Pamekasan, Senin (10/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, rapat tentang pelaksanaan pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di ruang VIP rumah dinas Bupati Pamekasan, Senin (10/5/2021).

Rapat yang dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) tersebut mengumumkan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak 2021 akan digelar pada 20 September dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari ini publikasi pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak tahun 2021, bahwa pelaksanaan pemungutan suara pada hari Senin tanggal 20 September 2021," terang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai rapat.

Bupati yang kini familiar disapa Mas Tamam itu berpesan tiga poin utama agar pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan sukses. 

Apalagi, pesta demokrasi tingkat desa tersebut dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tadi menyampaikan tiga poin utama yang perlu kita dorong untuk sukses bersama. Pertama sukses pelaksanaan Pilkadesnya, kedua sukses keamanan dan ketiga sukses protokol kesehatan," pesannya.

Dia berencana akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kiat tiga sukses pelaksanaan Pilkades tersebut. 

Karena, pada pilkades serentak tahun ini ada tahapan hingga pelaksanaan yang berbeda dengan pilkades tahun sebelumnya, terutama mengenai regulasi protokol kesehatan Covid-19.

"Sukses Pilkades menuntut pelaksana agar tahapan dan etapenya harus berjalan sesuai, sukses keamanan berarti kemanan dan ketertiban harus menjadi perhatian bersama, sementara sukses protokol kesehatan berarti kesadaran protokol kesehatan harus diikuti bersama-sama," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved