Breaking News:

Berita Banyuwangi

Kunjungi Banyuwangi, Tim Pakar Satgas Covid-19 Apresiasi Penanganan Kepulangan Pekerja Migran

Lakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Tim Pakar Satgas Covid-19 mengapresiasi penanganan kepulangan pekerja migran.

Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim Pakar Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Nasional melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Selasa (11/5/2021). 

Reporter: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Tim Pakar Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Nasional melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Selasa (11/5/2021).

Mereka datang untuk melihat berbagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 (virus Corona) di Banyuwangi.

Ketua Tim Pakar Wilayah V Satgas Covid-19 Nasional, Sri Eko Pranggono diterima langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, dan Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono.

Dia menjelaskan, tim sengaja datang ke Banyuwangi untuk menghimpun informasi sekaligus melihat langsung berbagai kegiatan pengendalian Covid-19. 

Eko dan tim meninjau Posko Satgas Covid-19 untuk mendapatkan informasi dari paparan Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono tentang penerapan PPKM Mikro, hingga update terkini kasus Covid-19 di Banyuwangi

"Menurut saya, penanganannya sudah bagus. Upayanya terintegrasi, tak sekadar upaya pengendalian Covid-19 saja, namun dampak sosial hingga pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 juga dilakukan. Bahkan lokasi poskonya juga di pusat kota, sehingga masyarakat mudah mengaksesnya," kata dia. 

Eko juga meninjau salah satu lokasi PPKM Mikro di wilayah perkotaan, serta lokasi karantina bagi para pekerja migran yang baru saja pulang dari luar negeri yang disiapkan oleh Pemkab Banyuwangi

"Pekerja migran memang menjadi perhatian. Kami apresiasi upaya pemkab yang telah menyiapkan gedung khusus untuk lokasi karantina sementara untuk pekerja migran. Namun, kami sarankan agar satgas desa nantinya tetap memantau secara ketat saat mereka sudah kembali ke keluarganya. Pastikan mereka benar-benar mematuhi masa isolasi mandiri 14 hari di rumah," kata Eko. 

Baca juga: Larangan Mudik, Bupati Banyuwangi: Jika Bisa Memilih, Pemerintah Lebih Suka Perantau Pulang Kampung

Sementara itu, Wabup Sugirah menjelaskan, berbagai langkah penanggulangan Covid-19 yang telah dilakukan pemkab. Mulai dari penerapan PPKM skala mikro hingga sertifikasi Covid-19 di sektor pariwisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved