Breaking News:

Berita Probolinggo

Usai Santuni Anak Yatim, Karang Taruna Desa Kali Buntu Ajak Janda Lansia Piknik ke Alun-alun

Setelah menyantuni anak yatim piatu, Karang Taruna Desa Kali Buntu Probolinggo ajak janda dan lansia piknik ke Alun-alun kota.

Editor: Mujib Anwar
TribunJatim.com/istimewa
Karang Taruna Kali Buntu, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur saat berbagi kebahagiaan dengan para janda dan lansia. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Karta / Karang Taruna Desa Kali Buntu, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur melaksanakan program Ramadan Heppiii dalam rangka Hari Raya Idul Fitri dengan cara yang tak biasa.

Selain memberikan santunan, karta yang tergabung dalam Heppiii Community Probolinggo ini juga mengajak janda-janda lanjut usia (lansia) untuk jalan-jalan atau piknik ke alun-alun Kota Probolinggo dengan tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua Karang Taruna Desa Kali Buntu, Bogel Kusuma mengatakan dalam program Ramadhan Heppiii tahun ini ada sebanyak 100 orang yang diberikan santunan lebaran.

Dari jumlah itu, 50 di antaranya adalah anak yatim piatu dan 50 lainnya adalah janda-janda lansia.

“Khusus untuk yang janda-janda ini kami juga berikan sembako berupa beras dan minyak goreng. Setelah itu, kami berikan bingkisan uang untuk pegangan, lalu kami ajak jalan-jalan ke alun-alun Probolinggo Minggu lalu, tentunya tetap prokes dan tidak menimbulkan kerumunan," kata Bogel, dalam siaran tertulis, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Ngabuburit Heppiii’, Cara Karang Taruna Dasa Mulya Madiun Tetap Produktif di Bulan Ramadan

Karang Taruna sengaja memilih alun-alun agar para lansia ini bisa merasakan udara segar, sembari refreshing, dan menunggu waktu azan magrib tiba.

Mereka naik mobil wisata yang disewa khusus oleh karta bagi para lansia ini.

Di alun-alun ini para lansia bercengkerama menikmati suasana, ada juga yang melihat-lihat pemandangan sekitar lokasi.

Di alun-alun ini pula ‘angpau’ dari karta dibagikan agar bisa digunakan para lansia untuk sekadar membeli makanan.

“Responnya luar biasa sekali, mereka sangat senang, ada yang bilang katanya gak pernah ke alun-alun. Malah mereka minta tahun depan kalau bisa jalan-jalan lagi, tapi keliling kota, ya kami jawab insyaallah semoga ada rezeki, dan tetap dibantu sama Heppiii Community,” imbuhnya.

Pengurus karang taruna, kata dia juga sangat bersyukur, terlebih acara serupa yakni dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan janda lansia baru pertama kalinya dilakukan. Praktis sejak lima tahun terakhir kata dia baru kali ini karta menggelar acara sosial tersebut.

Koordinator Heppiii Community Probolinggo Dwi Haryantoro mengatakan pihaknya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Karta Desa Kali Buntu karena sudah berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dan Lebaran bersama anak yatim piatu dan para lansia.

“Di beberapa tempat lain ada juga karta yang mengajak anak yatim belanja langsung ke swalayan, jadi setiap karta Heppiii Community di Probolinggo punya kegiatan positif masing-masing,” ungkapnya. (*)

Baca juga: Begini Cara Menarik Karang Taruna Heppiii Community di Ngawi Kenalkan Potensi Desa

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved