Breaking News:

Berita Gresik

Warga Ramai-ramai Kunjungi Masjid Mirip Taj Mahal di Gresik

Larangan mudik oleh pemerintah dimanfaatkan warga Gresik dengan menghabiskan waktu di masjid dengan bentuk mirip bangunan Taj Mahal di India.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Warga menghabiskan waktu di masjid mirip Taj Mahal di Perum Graha Amerta Bunder Kabupaten Gresik, Jumat (14/5/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Larangan mudik oleh pemerintah dimanfaatkan warga Gresik dengan menghabiskan waktu di masjid dengan bentuk mirip bangunan Taj Mahal di India.

Masjid yang berada di wilayah Kebomas, Kabupaten Gresik ini juga dimanfaatkan warga untuk bersilaturahmi virtual dengan keluarga di kampung.

Diketahui Masjid Al Amin yang berada di Perum Graha Amerta Bunder ini memiliki kemiripan arsitektur dengan bangunan salah satu dari tujuh keajaiban dunia itu. Selain beribadah, warga juga bisa memanfaatkan waktu dengan bersantai di halaman masjid yang memiliki luas kurang lebih 500 meter.

Masjid tersebut menjadi alternatif rujukan warga yang tidak mudik. Terlihat, anak-anak, remaja hingga para orang tua datang melaksanakan salat berjamaah. Setelah itu, mereka menghabiskan waktu sejenak di halaman masjid.

Ada yang berswafoto, bermain mainan tradisional, bersepeda. Keindahan masjid yang mirip dengan Taj Mahal membuat warga betah berlama-lama.

Warga atau pengunjung rata-rata kagum dengan bangunan masjid yang megah. Tidak sedikit pula yang mengetahui masjid ini dari media sosial.

Larasati, salah satu pengunjung mengaku kagum melihat bangunan masjid yang mirip Taj Mahal. Selain berkarakter islami juga cocok untuk tujuan rekreasi edukatif di masa pandemi Covid-19.

"Tidak mudik karena ada larangan pemerintah mudik, jadi kita disini aja main sama teman-teman, main engklek sama gobak sodor tadi," terangnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Kepulauan Natuna Buat Liburan Akhir Pekan, Ada Masjid Raya Mirip Taj Mahal

Menurutnya, bermain di area masjid setelah salat lebih tenang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved