Breaking News:

Berita Mojokerto

Bupati Mojokerto Sidak Pasien OTG Yang Berlebaran di Tempat Isolasi

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meninjau dua tempat isolasi Covid-19 di Puskesmas Dawarblandong dan Puskesmas Gondang.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Surya/Mohammad Romadoni
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat Sidak ruangan isolasi pasien OTG Covid-19 di Puskesmas Gondang, Sabtu (15/5/2021). 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meninjau dua tempat isolasi Covid-19 di Puskesmas Dawarblandong dan Puskesmas Gondang.

Kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ini guna untuk memastikan kapasitas ruangan isolasi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19 sekaligus mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca liburan Idul Fitri di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Ikfina juga memastikan kondisi pasien OTG terpapar Covid-19 yang merayakan Idul Fitri di tempat isolasi puskesmas tersebut

"Ruangan isolasi Covid-19 di Puskesmas Dawarblandong ada empat pasien di antaranya satu ibu hamil Insyaallah besok sudah keluar atau selesai dan Puskesmas Gondang ada delapan orang dalam kondisi OTG," katanya saat ditemui di Puskesmas Gondang, Sabtu (15/5/2021).

Ikfina mengatakan kunjungan kerja di lokasi tempat isolasi Covid-19 ini juga merupakan bentuk kekhawatiran Pemerintah Daerah terkait potensi penyebaran Virus Corona setelah masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

Dia memastikan pasien OTG Covid-19 yang kini menjalani isolasi di Puskesmas Dawarblandong dan Puskesmas Gondang tidak ada yang berstatus pemudik.

"Ada dua pekerja (Malaysia) yang masing-masing kini menjalani isolasi yaitu satu orang di Puskesmas Dawarblandong dan satu di Puskesmas Gondang," jelasnya.

Menurut dia, Pemerintah Daerah telah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pengelola rumah sakit terkait ruangan perawatan dan isolasi untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik di Mojokerto, 101 Kendaraan Putar Balik, Puluhan Pengemudi Rapid Test Antigen

Sekaligus menekankan pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) agar memperketat pengawasan Prokes secara ketat di sejumlah kawasan pariwisata di Kabupaten Mojokerto.

"Tetap kita lakukan antisipasi dan rumah sakit juga siaga menghadapi apabila terjadi potensi penularan sudah dipersiapkan ruangan isolasi dan perawatan namun tetap kita berharap tidak terjadi penularan Covid-19," ucap Ikfina.

Ditambahkannya, Ikfina juga sempat mengunjungi pos penyekatan larangan mudik di wilayah perbatasan Simongagrok Dawarblandong dengan Kabupaten Lamongan.

"Banyak kendaraan sudah ditindak putar balik sehingga larangan mudik tegas diberlakukan di Kabupaten Mojokerto," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved