Breaking News:

Berita Pasuruan

Kesenian dan Kuliner Lokal Meriahkan Halal Bi Halal Virtual Warga Kota Pasuruan se-Dunia

Halal bi halal khusus untuk warga Kota Pasuruan dari seluruh penjuru dunia digelar, Sabtu (15/5/2021) malam.

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
NYAMBUNG ROSO - Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf memimpin halal bi halal virtual warga Kota Pasuruan se - Dunia, dan penampilan pencak silat mancilan. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Halal bi halal khusus untuk warga Kota Pasuruan dari seluruh penjuru dunia digelar, Sabtu (15/5/2021) malam.

Acara yang diinisiasi Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini dimulai sekitar pukul 19.00 wib.

Hingga berita ini diturunkan, peserta halal bi halal virtual sudah mencapai 1.000 orang. Mereka gabung melalui sambungan virtual.

Semuanya adalah warga Kota Pasuruan dari seluruh daerah yang tidak bisa mudik ke Kota Pasuruan. Ada yang di Jakarta, Surabaya dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Ada juga yang dari luar negeri. Mulai Malaysia, Hongkong, Amerika, dan Qatar. Acara ini digelar di Gedung Kesenian Kota Pasuruan.

Walikota Pasuruan Gus Ipul, dan Wakil Walikota Pasuruan Mas Adi memimpin langsung halal bi halal virtual yang bertujuan untuk mengobati kangen dan rindu karena tidak bisa mudik ke Kota Pasuruan.

Ada yang unik dalam acara halal bi halal ini. Sesuai dengan semangatnya, acara ini menampilkan kesenian tradisional khas Kota Pasuruan sebagai obat kangen.

Ada penampilan kesenian pencak silat Mancilan sebagai pembuka acara ini. Ada juga penampilan kesenian musik keroncong, dan drumband.

Tak hanya itu, ada juga kuliner khas Kota Pasuruan yang disajikan di area live halal bi halal ini. Pemkot memberdayakan UMKM Kota Pasuruan.

Selain itu, beberapa video berisi objek-objek di Kota Pasuruan mulai dari alun-alun, masjid jami’ AL Anwar, pelabuhan juga aneka kuliner khas Kota Pasuruan juga akan ditampilkan.

Sekadar informasi, dalam acara ini hadir segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pasuruan.

Di sisi lain, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf beserta istri juga hadir dalam halal bi halal virtual ini.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved