Breaking News:

Berita Gresik

Kado Hari Raya Idul Fitri, Air PDAM Mampet di Perumahan GBA Kebomas Gresik, Warga Resah

Air PDAM di wilayah Perumahan Graha Bunder Asri (GBA), Kebomas Gresik kembali mampet. Padahal, sebelumnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah air

(surya/Sugiyono)
Galian proyek perbaikan pipa PDAM Giri Tirta di pintu Gerbang Perumahan GBA untuk memperbaiki kebocoran pipa PDAM, Rabu (12/5/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Air PDAM di wilayah Perumahan Graha Bunder Asri (GBA), Kebomas Gresik kembali mampet. Padahal, sebelumnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah air sudah tidak mengalir. Terpaksa warga meminta air tetangga untuk kebutuhan seheri-hari, Minggu (16/5/2021).

Air PDAM mampet tersebut terasa di warga Perumahan GBA sekitar pukul 6.30 WIB. Warga kecewa terhadap pelayanan air PDAM karena saat libur hari raya idul Fitri air sangat dibutuhkan masyarakat.

Warga juga kecewa karena, sebelum hari raya idul Fitri 1442 Hijriah air PDAM sudah mampet selama hampir sehari.

"Tadi pagi mampet lagi air PDAM. Sehari sebelum hari raya sudah tidak mengalir," kata Shofia, warga Perumahan Graha Bunder Asri (GBA) kepada TribunJatim.com.

Menurut Shofia, tidak semua warga Perumahan Graha Bunder Asri (GBA) mempunyai tandon dan sumur sendiri, sehingga hanya berharap dari air PDAM.

Sementara, Direktur Utama PDAM Giri Tirta, PDAM Kabupaten Gresik, Siti Aminatus Zariyah, mengatakan, air PDAM tidak mengalir akibat perbaikan pipa di pintu gerbang Perumahan GBA.

Baca juga: Empat Petugas KPK Bawa Sejumlah Barang Keluar dari Kantor PDAM Giri Tirta Gresik

"Ada perbaikan di pintu masuk Perumahan Graha Bunder Asri. Mudah-mudahan hari ini bisa terselesaikan," kata Siti Aminatus Zariyah, yang akrab disapa Bu Risa.

Lebih lanjut Bu Risa mengatakan, hari ini air PDAM di Perumahan GBA kembali mampet karena perbaikan pipa di depan Icon Mall belum sempurna.

"Perbaikan pipa bocor di depan Icon Mall yang sebelum lebaran kurang sempurna. Sekarang sudah selesai dan sudah mulai mengalir," imbuhnya. kepada TribunJatim.com.

Berita tentang PDAM Giri Tirta

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved