Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik Pantau Penerapan Prokes di Wisata Religi Makam Sunan Giri

Polisi di Gresik memantau penerapan protokol kesehatan di sejumlah wisata untuk menekan persebaran Covid-19. Di antaranya di Makam Sunan giri.

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Pantau penerapan protokol kesehatan di wisata religi Makam Sunan Giri, Minggu (16/5/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polisi di Gresik memantau penerapan protokol kesehatan di sejumlah wisata untuk menekan persebaran Covid-19.

Tak hanya wisata alam, polisi juga memantau wisata religi.

Polsek Kebomas melaksanakan patroli ke wisata religi Makam Sunan Giri yang terletak di Desa Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik, Minggu 16 Mei 2021.

Selain untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan, personel Polsek Kebomas juga tak henti-hentinya selalu memberikan himbauan kepada para peziarah agar mematuhi tata tertib yang berlaku di kawasan makam Sunan Giri.

Pantau penerapan protokol kesehatan di wisata religi Makam Sunan Giri, Minggu (16/5/2021).
Pantau penerapan protokol kesehatan di wisata religi Makam Sunan Giri, Minggu (16/5/2021). (TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM)

Memasuki hari ke-4 lebaran tahun ini, situasi di makam Sunan Giri masih terpantau sepi pengunjung atau peziarah.

Hanya terlihat sekitar 20-30 orang saja. Itu jelas berbeda dengan hari-hari biasa yang bisa mencapai ratusan bahkan ribuan peziarah.

"Kegiatan patroli ini selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal juga untuk menghimbau kepada peziarah untuk mematuhi 5M yang telah ditetapkan pemerintah," terang Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto.

Personel Polsek Kebomas juga berpesan kepada pengurus yayasan Makam Sunan Giri agar tidak ragu-ragu untuk menegur apabila ditemukan peziarah yang melanggar prokes, sehingga tidak terjadi klaster baru di kawasan makam.

Peziarah wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan saat di dalam maupun keluar dari kawasan makam.

"Saya berharap warga masyarakat bisa mengerti kondisi saat ini, semoga dengan kehadiran petugas kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman,"pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved